logo


'Sejuta' Manfaat Tersembunyi Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun sirsak ini nyatanya sudah teruji untuk mengobati beberapa penyakit secara alami.

20 Mei 2017 13:47 WIB

Daun Sirsak untuk Kesehatan
Daun Sirsak untuk Kesehatan manfaatdaunsirsak.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Khasiat daun sirsak memang cukup terkenal untuk pengobatan beberapa penyakit seperti diabetes dan asam urat. Kendati demikian, masih banyak manfaat yang lainnya yang dapat berguna untuk tubuh. 

Mau Dapatkan Khasiat Jitu dari Teh Daun Sirsak? Ini Resepnya!

Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan menggunakan daun sirsak ini tak usah khawatir. Pohon sirsak ini dapat ditemui di kebun-kebun warga. Tak susah untuk mencarinya. Berikut ini merupakan faedah dari daun sirsak yang telah Jitunews rangkum untuk anda.

1. Pengobatan Asam Urat


Mengintip Kunci Sukses Pembibitan Sirsak Ratu Ala Deni Hadian

Bagi anda yang menderita asam urat, jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan. Sesekali terapilah menggunakan herbal alami dari daun sirsak. Caranya cukup mudah yakni rebus 6-10 lembar daun sirsak yang telah di cuci bersih. Kemudian minumlah air rebusan daun sirsak 2 kali sehari. Lakukan secara rutin maka dapat mengurangi kadar purin dalam tubuh.

2. Pengobatan Reumatik

Daun sirsak yang akan digunakan untuk menyembuhkan penyakit reumatik cara pemakaiannya berbeda dengan pengobatan asam urat. Jika dalam pengobatan asam urat dengan cara diminum, kali ini untuk mengobati reumatik caranya daun dihaluskan, kemudian dibalurkan ke bagian tubuh yang terasa sakit akibat reumatik.

3. Melawan Kanker

Selanjutnya, manfaat daun sirsak juga dapat digunakan untuk melawan kanker. Diketahui bahwa rebusan daun sirsak lebih ampuh untuk melawan kanker daripada harus melakukan kemoterapi.

4. Membasmi Diabetes

Ekstrak daun sirsak dipercaya sebagai pembasmi diabetes secara alami. Caranya cukup minum rebusan air daun sirsak secara teratur.

5. Menghilangkan Komedo

Terakhir, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai penghilang komedo pada wajah anda. Caranya, haluskan daun sirsak dan jadikan masker pada wajah. Bilas dengan air jika sudah selesai melakukan perawatan alami ini.

Yuk Simak, Ini Langkah Jitu Penyerbukan Buatan Pada Sirsak!

Penulis : Ratna Wilandari