logo


Bocah Penemu Listrik dari Pohon Kedondong Bertemu Jonan

Naufal Raziq, bocah penemu listrik dari pohon kedondong akhirnya bertemu dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Jumat (19/5) di kantor Kementerian ESDM.

19 Mei 2017 19:34 WIB

Naufal Raziq, bocah penemu listrik dari pohon kedondong berfoto bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan.
Naufal Raziq, bocah penemu listrik dari pohon kedondong berfoto bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Instagram @kesdm

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Naufal Raziq, bocah penemu listrik dari pohon kedondong akhirnya bertemu dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Jumat (19/5) di kantor Kementerian ESDM.

Ini Agenda Kunjungan Menteri ESDM Ignasius Jonan di Tokyo

Naufal saat ini baru berusia 15 tahun dan bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Langsa, Aceh. Naufal mengatakan, Jonan amat senang dengan temuan listrik dari pohon kedondongnya itu. Bahkan Jonan berharap temuannya tersebut bisa dimanfaatkan dengan skala besar.

"Harapan Pak Menteri, temuan Naufal ini bisa digunakan masyarakat, khususnya untuk desa-desa terpencil. Kita sudah membantu di desa di Aceh Timur. Listriknya kita bantu pakai pohon ini," kata Naufal di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (19/5).


Kunjungan ke Tokyo, Jonan Bahas Investasi Listrik dan Migas

Naufal megungkapkan, saat dirinya bertemu dengan Jonan, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Jonan. Jonan berharap agar Naufal menjadi seorang ilmuan bila sudah besar dan terus mengembangkan temuannya itu agar semakin baik.

"Apapun penemuannya, yang penting adalah manfaatnya untuk orang banyak," kata Naufal menceritakan obrolannya dengan Jonan.

 

Jonan Harap Investasi Migas di Indonesia Bergairah Lagi

Penulis : Vicky Anggriawan