logo


Tokoh Golkar Senior Ini Sebut Agung Suryamal Cocok Pimpin Jabar

Namun begitu, Fahmi mengaku belum bisa memprediksi seberapa besar peluang Agung dikarenakan partai politik masih terus “menggodok” nama-nama yang akan menjadi pesaing Agung nanti.

19 Mei 2017 18:43 WIB

Anggota Dewan Penasehat Golkar, Fahmi Idris
Anggota Dewan Penasehat Golkar, Fahmi Idris ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama tak terduga bermunculan jelang Pilkada Jawa Barat 2018. Jika sebelumnya nama Dedy Mizwar, Mulyadi, dan Ridwan Kamil digadang-gadang akan dicalonkan sebagai Gubernur dalam ajang ini, kini muncul nama Agung Suryamal yang merupakan Ketua Umum KADIN Jawa Barat. 

Gerindra Nilai Agung Suryamal Laik Maju di Pilgub Jabar 2018

Sejumlah tokoh politik pun mengkritisi masuknya Agung ke dalam bursa pencalonan Gubernur Jabar 2018. Salah satunya datang dari tokoh senior Golkar, Fahmi Idris, yang mengatakan bahwa Agung punya kompetensi.

“Dia bagus. Salah satu tokoh muda Jawa Barat yang berprestasi dan punya kompetensi. Cocok kalau ada partai yang ingin mencalonkannya untuk pimpin Jawa Barat,” kata Fahmi yang juga Anggota Dewan Penasehat Golkar itu, Jumat (19/5).


Pijatan Sandiaga, Isyarat Gerindra Majukan Agung Suryamal di Bursa Pilkada Jabar

Namun begitu, Fahmi mengaku belum bisa memprediksi seberapa besar peluang Agung dikarenakan partai politik masih terus “menggodok” nama-nama yang akan menjadi pesaing Agung nanti. 

“Ini kan seperti bertanding, bisa menang atau kalah belum bisa direka sekarang.  Semua masih berpeluang,” imbuh Fahmi.

Sebelumnya, dukungan untuk Agung juga datang dari  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengaku sampai “memaksa” Agung untuk maju dalam kontesasi ini. 

”Saya minta Kang Agung untuk maju (menjadi Gubernur Jabar), Kalau gak mau, saya maksa. Kalau mereka kan dukung-dukung (saja) kalau saya maksa,” kata Zulkifli saat berkunjung ke kantor Kadin Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Mengenal Sosok Agung Suryamal, Pengusaha yang Siap Maju di Pilgub Jabar

Penulis : Riana
×
×