logo


OSO Dukung IPI Satukan Umat dan Bangsa

Ikatan Pesantren Indonesia adalah organisasi positif yang bermanfaat untuk kepentingan negara, rakyat dan umat.

19 Mei 2017 18:51 WIB

Ketua DPD RI, DR (HC) Oesman Sapta Odang  resmi membuka Rakernas DPP IPI 2017 (Ikatan Pesantren Indonesia) dengan tema "Ekonomi Santri Indonesia Menuju Era Digital" di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/5).
Ketua DPD RI, DR (HC) Oesman Sapta Odang resmi membuka Rakernas DPP IPI 2017 (Ikatan Pesantren Indonesia) dengan tema "Ekonomi Santri Indonesia Menuju Era Digital" di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/5). dok. jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPD RI, DR (HC) Oesman Sapta Odang hadir dalam Rakernas DPP IPI 2017 (Ikatan Pesantren Indonesia) dengan tema "Ekonomi Santri Indonesia Menuju Era Digital" di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/5). Dalam kesempatan tersebut OSO, begitu sapaannya, mengungkapkan dukungannya terhadap organisasi Islam tersebut.

Orang Minang Wajib Bersatu PInta Oesman Sapta

Menurutnya, Ikatan Pesantren Indonesia adalah organisasi positif yang bermanfaat untuk kepentingan negara, rakyat dan umat.

OSO pula mengungkapkan, IPI menjadi contoh bagaimana Islam mengajarkan soal persatuan bangsa. Nyata-nyatanya, IPI sebagai organisasi berbasis Islam telah memberikan ketenangan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Oesman Sapta Minta Anggota MPR Harus Memposisikan Diri Sebagai Negarawan

"Jika itu disosialisasikan ke seluruh Indonesia maka Indonesia akan tenang tidak seperti yang dipikirkan kemarin-kemarin," kata OSO kepada Jitunews.com, di Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat (19/05/2017).

Di tempat yang sama, pria yang juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura ini menyebut bahwa IPI merupakan organisasi terhormat. Oleh karena itu selain mendukung, OSO juga akan memasukkan IPI menjadi ormas resmi dalam lembaran negara.

"Artinya seluruh pesantren itu harus punya tujuan. Saya mendukung organisasi ini untuk menyatukan umat dan bangsa," tegasnya.

Oesman Sapta PAW-kan Miryam dengan 'Joni'

Penulis : Ferro Maulana, Vicky Anggriawan