logo


Shopee Gaet Facebook Gelar Workshop untuk Pengusaha Lokal Indonesia

Hingga kini, lebih dari 50 kelas edukasi telah dilaksanakan, dimana lebih dari 2.000 peserta telah mengikuti program ini.

19 Mei 2017 18:33 WIB

Shopee bersama dengan Facebook menyelenggarakan Workshop “Kampus Shopee x Facebook” untuk mengasah kemampuan strategi pemasaran online pengusaha lokal dalam mempersiapkan bisnisnya di bulan Ramadhan.
Shopee bersama dengan Facebook menyelenggarakan Workshop “Kampus Shopee x Facebook” untuk mengasah kemampuan strategi pemasaran online pengusaha lokal dalam mempersiapkan bisnisnya di bulan Ramadhan. Dok. Shopee

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Shopee, perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia, bersama dengan Facebook menyelenggarakan Workshop “Kampus Shopee x Facebook” untuk mengasah kemampuan strategi pemasaran online pengusaha lokal dalam mempersiapkan bisnisnya di bulan Ramadhan.

Shopee Campus Competition: Dukungan Nyata Shopee untuk Wirausaha Muda Indonesia

Workshop ini telah sukses dilaksanakan pada 17 Mei 2017 di CGV Mall Grand Indonesia yang dihadiri oleh 114 pengusaha lokal di Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee, mengaku, dirinya sangat senang bisa bekerjasama dengan Facebook dalam menghadirkan sesi khusus Kampus Shopee bagi para penjual di platformnya.

“Besar harapan kami para pebisnis di Indonesia dapat mengasah keahlian pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan secara online, khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan” ungkap Chris di Jakarta, Jumat (19/5).


Edukasi Bisnis Kampus Shopee Kunjungi Medan



Sebagai informasi, workshop tersebut menghadirkan Mr. Deepesh Trivedi, Facebook’s (Head of Retail and e-Commerce, Southeast Asia), Facebook Southeast Asia sebagai pembicara tamu untuk berbagi wawasan mengenai penggunaan Facebook untuk mempromosikan bisnis online.

Fokus kepada tren penggunaan ponsel di Indonesia, Deepesh berbagi studi kasus serta praktik terbaik dalam menargetkan audiens yang tepat di pasar yang sangat ponsel-sentris dan kompetitif.

Para pengusaha lokal juga berkesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan Deepesh dalam sesi tanya jawab interaktif untuk belajar bagaimana menggunakan fitur iklan di Facebook serta ekosistem penjualan di Shopee untuk pengembangan bisnis online mereka.

Deepesh mengatakan dalam presentasinya, “Lebih dari 96 Juta masyarakat Indonesia mengakses Facebook setidaknya sekali dalam sebulan. Tujuan kami adalah untuk mendukung pelaku bisnis di Indonesia, baik besar maupun kecil, agar lebih bisa mendapatkan nilai lebih dan mengembangkan bisnisnya di platform kami. Sudah menjadi bagian dari komitmen kami untuk membantu pengusaha lokal dalam memaksimalkan fitur pemasaran digital kami. Sangat senang bisa bekerjasama dengan Shopee dan berbagi wawasan serta tips praktis untuk diterapkan para pengusaha lokal dan sebagai bagian dari program pengembangan komunitas kami.”

Diketahui, Kampus Shopee merupakan bagian dari investasi Rp 100 miliar yang dicetuskan oleh Shopee Indonesia untuk mendukung pengusaha lokal. Tahun ini, Shopee melaksanakan Roadshow Kampus Shopee ke-13 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta.

Hingga kini, lebih dari 50 kelas edukasi telah dilaksanakan, dimana lebih dari 2.000 peserta telah mengikuti program ini.

Miliki Lebih dari 50 Juta Listings Aktif, Shopee Jadi e-Commerce Terbesar di Indonesia

Penulis : Riana