logo


Apa Kata Dede Yusuf soal Desy Ratnasari Ingin Jadi Wagub Jabar?

Desy yang kondang dengan video klip ”tenda biru” jadi andalan meraih suara besar di Pilgub Jabar. Apa kata Dede Yusuf yang jadi pasangannya sebagai artis idola semasa remaja?

19 Mei 2017 18:10 WIB

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf.
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Desy Ratnasari mengaku siap jika dicalonkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) maju di Pilgub Jawa Barat. Meskipun PAN belum juga memutuskan siapa bakal diusung di Pilgub Jabar 2018. 

Ray Rangkuti Minta MKD Panggil Eko Patrio dan Desy Ratnasari

”Sebagai kader partai tentunya harus siap kapan pun, di mana pun, harus siap," kata Desy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Anggota Komisi VIII DPR ini merasa bangga jika mendapat kepercayaan dari partainya untuk dicalonkan di Pilgub Jabar. ”Alhamdulillah mendapat kepercayaan, termasuk salah satu nama yang dipersiapkan partai. Ini sebuah kepercayaan besar dan sampai detik ini kami belum mengadakan diskusi intensif dengan siapa akan maju untuk menjadi wagub atau gubernur nanti di Jabar,” ungkap Desy. 

Sebelum PAN memutuskan, rupanya Partai Golkar melalui Dewan Pimpinan Daerah II se-Jawa Barat telah sepakat mengusung Dedi Mulyadi atau Kang Dedi (Bupati Purwakarta) sebagai bakal calon Gubernur Jabar berpasangan dengan salah satu pilihan yaitu Desy Ratnasari. Bahkan kini sudah beredar meme di media sosial foto berpasangan Dedi Mulyadi dengan Desy Ratnasari berlatarbelakang Gedung Sate. 


Desy Ratnasari Siap Maju Pilkada Jabar

Desy sendiri dinilai oleh Dedi merupakan sosok muda yang energik serta memiliki kecerdasan sebagai politisi. Dirinya pun merasa terhormat saat disandingkan dengan Desy Ratnasari dalam meme yang beredar di berbagai grup dalam platform sosial media Facebook tersebut.

"Kalau begitu kan saya merasa terhormat, beliau sosok cerdas, cantik dan energik," ujar Dedi.  
Sementara itu, Dede Yusuf, politisi yang hijrah dari PAN ke Partai demokrat, yang juga disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat rupanya enggan komentar soal dirinya. Kepada Jitunews.com Dede Yusuf menyatakan, ”Untuk itu (soal pencalonan sebagai Gubernur Jawa Barat, red) saya masih menunggu arahan DPP Demokrat. Tunggu tanggal mainnya.” 

Lalu jika nantinya memang benar Dede Yusuf yang terpilih oleh DPP Demokrat untuk menjadi calon Gubernur Jabar, maka mantan Wakil Gubernur Jabar ini apakah memiliki selera berpasangan dengan Desy ratnasari sebagai calon Wakil Gubernur Jabar? 

Pertanyaan menggoda Jitunews.com ini bukan didasari kalkulasi politik, melainkan sekadar mengungkit memori masa silam saat Dede Yusuf dan Desy Ratnasari menjadi pasangan idola remaja sejak menjadi pasangan main dalam sinetron pertama di Indonesia bersama alm.Didi Petet yang berjudul ”Jendela Rumah Kita” di TVRI Pusat. Pasangan artis ini juga menjadi ikon pasangan idola sejak remaja hingga masuk usia dewasa yang dinobatkan oleh majalah remaja dan majalah wanita ternama kala itu.

Kepada Jitunews.com, Dede Yusuf, Jumat (19/5), melalui pesan whatsApp menyampaikan kata-kata pujian untuk Desy Ratnasari, ”Desy sosok yang bersahaja dan cerdas. Saya doakan agar mampu melaksanakan amanah rakyat yang dipercayakan, di mana pun bertugas.” 

Ridwan Kamil dan Desy Ratnasari Berpeluang 'Kawin' di Pilkada Jabar

Penulis : Vicky Anggriawan,Yusran Edo Fauzi
×
×