logo


Presiden Jokowi Ungkapkan Rasa Bangganya terhadap TNI

Presiden menilai segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar siap dan terlatih untuk mempertahankan keamanan dan kesatuan Republik Indonesia.

19 Mei 2017 17:23 WIB

Presiden Jokowi bertemu dengan prajurit TNI saat acara latihan gabungan di Kepri, Jumat (19/5).
Presiden Jokowi bertemu dengan prajurit TNI saat acara latihan gabungan di Kepri, Jumat (19/5). setkab.go.id

NATUNA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2017 di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017). Usai menyaksikan Latgab tersebut, Presiden pun tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

Catat Jokowi Bilang : Kalau PKI Nongol, Gebuk Saja

Presiden menilai segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar siap dan terlatih untuk mempertahankan keamanan dan kesatuan Republik Indonesia. "Betapa tampak kesiapan TNI, baik darat laut udara betul-betul dalam keadaan siap apabila diperlukan negara," ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan Latgab PPRC dpat dijadikan sebuah sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan rasa kompak dan solid antarprajurit, yang merupakan salah satu unsur vital dalam rangka kesiapan membela negara di garis depan.


“Saya Pastikan Hubungan Jokowi dengan JK Baik-baik Saja”

Akan tetapi, Presiden juga terus mengingatkan segenap jajaran untuk tidak mudah berpuas diri, lantaran masih banyak tugas dan tantangan yang harus dihadapi serta diperbaiki, termasuk perihal pengembangan alutsista yang harus mengikuti perkembangan zaman.

"Tapi jangan puas dulu, masih banyak hal yang harus diperbaiki, dibenahi terutama di bidang alusista. Apalagi bila dikaitkan dengan teknologi yang semakin cepat," katanya lagi.

Latgab di Natuna ini diikuti kurang lebih 5.000 personel dari seluruh kesatuan TNI. Latihan dibuka dengan aksi pesawat Sukhoi yang berhasil menghancurkan pertahanan musuh. Sementara itu, sejumlah F-16 juga melakukan atraksi peluncuran bom.

Terdapat pula aksi sejumlah penerjun yang dengan gagah berani terjun dari ketinggian 17.000 kaki. Sejumlah aksi pertempuran laut pun juga tidak lupa ditampilkan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut Panglima TNI, Jenderal Gatot Numantyo; Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu; Mendagri, Tjahjo Kumolo; Seskab, Pramono Anung; dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Ketika Permohonan Setya Novanto ke Presiden dan Kapolri Tak Berbuah Manis

Penulis : Nugrahenny Putri Untari