logo


Muhammad Syafi'i: Ada Apa Luhut Panjaitan Ngotot Lanjutkan Reklamasi?

Syafi'i sebut jika Luhut merasa yakin, ia tidak perlu takut.

19 Mei 2017 16:38 WIB

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Luhut Binsar Pandjaitan. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Muhammad Syafi'i, menilai sikap Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang tetap ngotot melanjutkan reklamasi teluk Jakarta, telah membuktikan bahwa ada agenda terselubung di dalam mega proyek tersebut.

Amien Rais Tantang Luhut Adu Data Reklamasi

Demikian disampaikan Syafi'i saat menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, yang siap berdiskusi dan adu data dengan Luhut terkait reklamasi Teluk Jakarta.

"Sebenarnya kan pak Amin Rais tidak perlu sampaikan tantangan, tapi karena sikap Luhut tidak masuk akal memang perlu dipertontonkan ke publik bahwa rakyat sudah tunjukan kerugian dari reklamasi, menteri terkait juga sudah nyatakan penolakan, PTUN juga mengabulkan, Luhut ngotot ada apa?" ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat, (19/5/2017).


Anies Rencanakan Ubah Fungsi Lahan Reklamasi, Ini Kata Djarot

Menurutnya, apabila Luhut mempunyai data kenapa proyek reklamasi Teluk Jakarta tetap dilanjutkan, maka Luhut harus menjelaskan data-data tersebut kepada publik.

"Kalau memang Luhut yakin itu efektif kenapa dia harus takut, dia harus ngomong dong ketika Ahok di prediksi menang reklamasi, ketika kalah reklamasi diambil pemerintah pusat. Mengapa ini ngotot sekali, saya kira tantangan pak Amien Rais itu kan bagus," tutupnya.

Kembali Ditanya Perihal Kelanjutan Reklamasi ala Anies-Sandi, Djarot: Biarkan Saja Mereka

Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari
×
×