logo


Lea Elfara: Acara DPP IPI Sangat Berpengaruh bagi Perempuan

Menurut Lea, acara ini bertujuan untuk membina para santri untuk lebih mandiri.

19 Mei 2017 15:12 WIB

Lea Elfara.
Lea Elfara. Instagram @lea_elfara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam acara Pelantikan dan Rekernas Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat, 19 Mei 2017), para peserta dihibur dengan alunan musik Islami (Nasyid) oleh Lea Elfara cs.

Menag Bantah Pesantren Jadi Sarang Teroris

Di belakang panggung, pendiri Muslimah Universe 2017, Lea Elfara menuturkan bahwa dirinya senang dapat berpartisipasi dalam event DPP IPI tersebut. Menurut Lea, acara ini bertujuan untuk membina para santri untuk lebih mandiri.

"Lebih kemandirian ya. Jadi mandiri di era ekonomi digital ini. Ya sangat berpengaruh. Perempuan kan dijamin oleh pemerintah. Kita sebagai perempuan harus mandiri. Mungkin suatu saat terjadi sesuatu, maka siapa yang menjamin, sehingga suaminya tidak bisa memberikan nafkah lagi. Jadi disitu lah diperlukan kemandirian," tutur Lea kepada Jitunews.com, di Jakarta Timur, Jumat (19/5) siang.


IPI Bergerak Mantapkan Perekonomian Pesantren

Beberapa hari terakhir, Lea mengaku sedang beristirahat dari perhelatan Muslimah Universe 2017. Ia pun mulai menekuni bisnis dan syiar Islam. "Kalau syiar Islam, merilekskan otak. Harus diimbangi dengan nyanyi-nyanyi dan bikin album," tambahnya.

Di tempat yang sama, lanjut Lea, ia bersama grup musiknya, Diva Muslimah, yang merupakan representatif dari perempuan hebat di tanah air ini, sangat senang menyambut bulan suci Ramadan.

"Setiap datang bulan Ramadan senang banget karena Ramadan itu bulan yang penuh berkah, karena nilai pahalanya lebih tinggi. Jadi sangat bahagia lah. Job-job di Ramadan banyak banget off-air dan on-air-nya," tuturnya menutup pembicaraan.

Kemenag Ingin Bentuk Lembaga Penjaminan Mutu Pesantren

Penulis : Ferro Maulana, Nugrahenny Putri Untari