logo


Indonesia dan UEA Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Perihal Transaksi Migas

Penandatanganan tersebut dihadiri Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan perwakilan pemerintah UEA yang dipimpin Menteri Energi Persatuan UEA, Suhail AlMazrouei.

19 Mei 2017 10:58 WIB

Ilustrasi, explorasi minyak.
Ilustrasi, explorasi minyak. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). 

PLN - BP Tangguh Jalin Kontrak Jual Beli Gas Selama 16 Tahun

Penandatanganan tersebut dihadiri Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan perwakilan pemerintah UEA yang dipimpin Menteri Energi Persatuan UEA, Suhail AlMazrouei. 

Jonan mengatakan salah satu bentuk kerja sama yang dijalin Indonesia dan UEA adalah pada sektor minyak dan gas (migas), yakni pembelian Liquified Petroleum Gas (LPG) dan minyak mentah langsung dari UEA tanpa perantara.


Indonesia dan Lithuania Sepakat Dorong Pengembangan EBTKE

"Kita membicarakan beberapa potensi dan investasi dengan UEA, terutama pada bidang migas, termasuk harapan Presiden terkait pembelian langsung LPG dan minyak mentah dari ADNOC (Abu Dhabi National Oil Company) ke Pertamina langsung tidak melalui pihak ketiga," ucap Jonan di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, Suhail AlMazrouei mengatakan pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut terkait kesepakatan pembelian minyak secara langsung tersebut. "Nanti akan dilaksanakan pertemuan dengan Pertamina untuk membahas hal ini. Nanti prosedurnya juga akan didiskusikan," kata Suhail.

IPA: Genjot Eksplorasi, Pelaku Migas Butuh Kepastian Fiskal

Penulis : Nugrahenny Putri Untari
×
×