logo


Kak Emma Blak-blakan Soal Kasus ‘BaladaCintaRizieq’, Kata Dia…

Emma juga menganggap penyidik Polda Metro Jaya telah menggiringnya. Tujuannya, agar ia mengakui semua tuduhan polisi ke Rizieq.

19 Mei 2017 00:51 WIB

Fatima Assegaf alias Kak Emma
Fatima Assegaf alias Kak Emma kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Fatima Assegaf alias Kak Emma yang menjadi saksi kunci kasus dugaan pornografi 'baladacintarizieq' yang menyeret Firza Husein sebagai tersangka, akhirnya buka suara ke awak media.

Kuasa Hukum Firza Husein Beberkan Sosok 'Kak Emma', Ternyata Dia...

Lewat keterangan tertulisnya, istri dari Habib Muchsin ini mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan Firza sebatas rekan sesama majelis taklim. Isi chat keduanya pun tentang kegiatan majelis taklim.

"Saya mengenal Firza belum lama, dia ikut taklim di Petamburan sekali, ke Mega Mendung dua kali," ujar Emma, Kamis (18/5).


Emma Akui Firza Sering Curhat

Lebih lanjut, Emma pun lantas membantah pernyataan polisi yang menyampaikan bahwa dirinya mengakui adanya hubungan percintaan antara Firza dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

"Polda Metro mengatakan bahwa bahwa saya mengakui adanya hubungan percintaan antara Habib Rizieq dan Firza, itu tidak benar," tegasnya.

Tak berhenti di situ, Emma juga menganggap penyidik Polda Metro Jaya telah menggiringnya. Tujuannya, agar ia mengakui semua tuduhan polisi ke Rizieq.

“Bahkan saya ditekan secara psikologis agar mengakui dan membenarkan atas tuduhan tersebut yang saya tidak mengetahui akan hal itu," ungkapnya.

Emma menduga, kasus ‘baladacintarizieq’ yang heboh belakangan ini memang sengaja direkayasa. Dia menilai ada upaya pembunuhan karakter terhadap Rizieq.

"Dengan demikian saya menyimpulkan kasus ini adalah kasus yang direkayasa sedemikian rupa, dengan tujuan keji untk membunuh karakter Habib Rizieq sebagai ulama panutan untuk dipermalukan lalu ditinggalkan umat Islam," bebernya.

"Kasus ini direkayasa sedemikian rupa, dengan tujuan keji untuk membunuh karakter Habib Rizieq sebagai ulama untuk dipermalukan lalu ditinggalkan umat Islam, karena dianggap akan menghalangi gerakan komunis di Indonesia serta menghalangi proses penjajahan Tiongkok terhadap Indonesia," pungkasnya.

Dan, terkait pernyataan Emma yang merasa ditekan penyidik, Polda Metro Jaya melalui Kabid Humasnya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pun dengan tegas membantahnya.

Rizieq Tak Indahkan Panggilan Polisi, Zainal FPI: Saya Gak Bisa Komentar

Menurutnya selama proses pemeriksaan dilengkapi dengan CCTV sehingga bisa dilihat apakah penyidikan tersebut ada penekanan atau tidak.

“Katanya Imam Besar, Kok Nyalinya Kecil”

"Jadi berkaitan dengan pelaksanaan penyidikan semua saksi dan tersangka di PMJ ini semua dilakukan dengan CCTV dan kemudian juga kita bisa melihat orang lain bisa melihat itu. Artinya dalam pengawasan ini kita lihat apakah di dalam penyidikan ini ada penekanan atau tidak," papar Argo di Mapolda, Kamis (18/5).

Kata Pengamat Karir Politik Ahok Tak Akan Tamat, Ini Alasannya

Lebih lanjut, Argo juga mengklaim jika pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Firza Husein: Habib Kemana Ya, Kok Nggak Pulang-Pulang?

"Jadi kita berdasarkan keterangan yang ada penyidik mengajukan pertanyaan jadi saksi menjawab. Jadi ada interaksi seperti itu. Jadi tidak benar ada penekanan di situ," tegasnya.

Begini Reaksi Polisi Saat Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik

Penulis : Riana
×
×