logo





Stop, Jangan Rusak Kulit Wajahmu Dengan Kebiasaan Ini

Yang namanya kebiasaan memang sulit sekali untuk dihilangkan karena sering dilakukan. Bahkan tanpa komando, kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan ternyata dapat menimbulkan masalah.

18 Mei 2017 11:53 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Yang namanya kebiasaan memang sulit sekali untuk dihilangkan karena sering dilakukan. Bahkan tanpa komando, kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan ternyata dapat menimbulkan masalah pada  tubuh atau kulit Anda.

Yuk Intip Manfaat Pasta Gigi Untuk Kecantikan Wajah

Sadar atau tidak, ada beberapa kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan dan ternyata bisa merusak kulit wajah dan tubuh Anda. Agar tidak menyesal di kemudian hari, perhatikan beberapa poin berikut dan ubahlah beberapa kebiasaan ini sebelum terlambat.

Malas membersihkan kulit wajah


Ini Dia Tips dan Trik yang Wajib Anda Coba Agar Lisptikmu Bertahan Lama

Bagaimana kulit wajah bisa cantik dan bersih jika anda memiliki kebiasaan malas untuk membersihkan kulit wajah Anda sendiri. Membersihkan kulit wajah sangat penting terutama ketika selesai melakukan aktivitas. Hal ini untuk mencegah kotoran yang menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan kulit kusam, berkomedo dan berjerawat.

Tidak menghapus make up sebelum tidur

Meski tubuh sangat lelah dan mengantuk, tapi kebiasaan tidak menghapus make up ini salah besar. Sebagian wanita menganggap sepele kasus ini. Tapi make up yang terlalu lama menempel di wajah akan terkumpul dan masuk ke pori-pori sehingga menyebabkan jerawat dan kerutan.

Kebiasaan memencet jerawat

Nah hal ini merupakan kebiasaan yang paling banyak dilakukan semua orang. Ketika muncul jerawat, kebanyakan orang tidak sabar lalu memencet jerawat tersebut. Namun tahukah Anda jika memencet jerawat justru akan memperparah keadaan jerawat, terlebih jika dilakukan dengan tangan yang kotor, jerawat akan meredang dan akan makin membesar.

Pemakaian kosmestik yang membahayakan

Memakai kosmetik bertujuan agar penampilan  terlihat lebih cantik dan mempesona, namun tidak semua kosmetik baik untuk kulit Anda, ada juga kosmetik yang justru dapat merusak kulit. Anda harus lebih cerdas dan teliti dalam memiliki kosmetik, terlebih sekarang ini banyak muncul kosmetik abal-abal yang justru dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit seperti alergi, gatal-gatal hingga kanker kulit. Tidak hanya itu saja, sebelum Anda menggunakan kosmetik, Anda harus pastikan terlebih dulu apakah kosmetik tersebut cocok dengan jenis kulit Anda.

Stres

Sering merasa stres juga dapat berdampak buruk pada kulit wajah, tidak hanya kulit wajah saja, stres juga dapat menyebabkan muncul uban, rambut rontok hingga kebotakan. Stres yang berlebihan akan menyebabkan penuaan dini. Oleh sebab itu baiknya Anda hindari stres, buatlah rileks dan berliburlah ketika Anda merasa beban pikiran Anda terlalu berat.

Stres dan Mood Labil karena PMS? Atasi Dengan Cara Ini

Penulis : Eny Siswanti