logo


Tjahjo Kumolo: Hakim Bertanggung Jawab kepada Tuhan, Siapapun Tak Bisa Intervensi

Politisi dari PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ada hubungannya dengan Presiden Jokowi.

13 Mei 2017 04:00 WIB

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. kemendagri.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menjelaskan alasan mengapa dirinya bereaksi terhadap isi orasi Veronica Koman yang menuding pemerintahan Presiden Joko Widodo lebih buruk daripada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mendagri Siap Mundur, Desmond: Ada Pihak Tertentu Backup Tjahjo Kumolo

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ada kaitannya dengan Presiden Jokowi.

"Apa hubungannya rezim Pak Jokowi dengan putusan hukum Pak Ahok?" kata Tjahjo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).


Tjahjo Kumolo Pastikan Kasus Korupsi Tak Akan Pengaruhi Pengadaan e-KTP

Ia merasa tersinggung dengan orasi Veronica Koman lantaran Tjahjo merupakan bagian dari rezim pemerintahan Presiden Jokowi.

"Saya anak buahnya Pak Jokowi. Saya sebagai Mendagri, saya wajib tanya," imbuhnya.

Tjahjo juga menegaskan bahwa dirinya tidak melarang masyarakat untuk mengemukakan pendapat di depan umum. Hanya saja, dirinya tidak setuju bila kasus Ahok diseret-seret ke pemerintahan Presiden Jokowi.

"Hakim bertanggung jawab kepada Tuhan. Siapa pun tidak bisa intervensi. Lah kok dia teriak-teriak ini yang salah rezim Pak Jokowi. Lebih bagus rezim-rezim masa lalu," tegas Tjahjo.

Tiga Kebobrokan e-KTP Dibongkar Mendagri Tjahjo Kumolo

Penulis : Vicky Anggriawan
×
×