logo


Andhika Surya Gumilar yakinkan akan maju sebagai calon Ketua Umum Ikastara

Andhika Surya Gumilar mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum ikatan alumni SMA Taruna Nusantara periode 2017 - 2020 (Ikastara) di The Hook Restoran and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5)

4 Mei 2017 15:42 WIB

Andhika Surya Gumilar memberikan sambutan dalam acara deklarasi calon ketua umum ikatan alumni SMA Taruna Nusantara periode 2017 2020 (Ikastara) di The Hook Restoran and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).
Andhika Surya Gumilar memberikan sambutan dalam acara deklarasi calon ketua umum ikatan alumni SMA Taruna Nusantara periode 2017 2020 (Ikastara) di The Hook Restoran and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM Andhika Surya Gumilar mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua umum ikatan alumni SMA Taruna Nusantara periode 2017 2020 (Ikastara) di The Hook Restoran and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

Ungguli Obama, Jokowi Urutan Ketujuh Polling Majalah TIME

Andhika mengungkapkan mengapa dirinya berkeinginan untuk maju menjadi ketua umum Ikastara, hal ini dikarenakan SMA Taruna Nusantara tidak dapat lepas dari kehidupannya sehari-hari. Di sekolah itulah yang telah membesarkan namanya hingga saat ini.


Adjeng Ratna Suminar, Sosok Perempuan dan Politisi Tangguh

"SMA Taruna Nusantara adalah tempat saya menemukan jati diri sebagai anak rantau yang dibesarkan di provinsi Aceh sebelum saya rekonsiliasi. Taruna Nusantara merupakan tempat di mana saya bisa bertemu berkomunikasi Tama Prasangka dan akhirnya bersaudara dengan anak anak bangsa terbaik dari seluruh Penjuru Indonesia baik yang saya temui ketika saya tinggal di Magelang maupun ketika saya menjadi alumni," ujar Andhika dalam sambutannya.

Andhika mengatakan keinginan untuk menjadi ketua umum Ikastara inilah yang membuat dirinya rela untuk mundur berkarier di PT Freeport Indonesia, dan lebih memilih untuk menjalankan perusahaan yang dirintisnya di bidang konsultan pertambangan agar bisa lebih fokus membesarkan Ikastara.

"Oleh karena itu saya memutuskan dengan restu keluarga, saudara seangkatan, abang dan kakak serta adik sekalian untuk maju menjadi ketua umum ikastara," tutupnya.

Diketahui Andhika Surya Gumilar setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara pada tahun 2002 yang lalu, langsung melanjutkan pendidikannya di Insitut Teknologi Bandung dengan mengambil jurusan teknik pertambangan. Tentu hal ini berbeda dengan kebanyakan alumni Taruna Nusantra yang lebih memilih berkarier di militer dan kepolisian.

Mengukur Jurkam Seleb Cagub DKI, Koalisi Mana Lebih Kuat?

Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata
×
×