logo


Saksikan Penampilan Ragam Budaya Internasional di UNS Cultural Night 2017

UNS Cultural Night 2017 akan berlangsung di Auditorium UNS, pada hari Kamis (4/5/2017).

22 April 2017 10:22 WIB

UNS Cultural Night 2017
UNS Cultural Night 2017 Dok. Humas UNS

SOLO, JITUNEWS.COM - Acara tahunan UPT Layanan Internasional Universitas Sebelas Maret (UNS), UNS Cultural Night, kembali digelar. Acara ini merupakan sebuah wadah dan ajang bagi para mahasiswa internasional untuk mengekspresikan diri dan memperkenalkan budaya negara asal mereka.

Hari Air Seduna, UNS dan BBWS Bengawan Solo Gelar Aksi Peduli Lingkungan

UNS Cultural Night 2017 dijadwalkan akan berlangsung di Auditorium UNS, pada hari Kamis (4/5/2017), dengan tema 'Building Pieces Together into Perfect Harmony'.

Pada UNS Cultural Night kali ini, akan ada 20 negara yang berpartisipasi: Turkmenistan, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Uzbekistan, Yunani, Jepang, Cina, Laos, Hungaria, Nigeria, Filipina, Timor Leste, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Meksiko, Rwanda, Thailand, dan Madagaskar. Mereka akan menampilkan berbagai macam aksi panggung seperti tarian, lagu, puisi, dan peragaan busana. Tidak ketinggalan pula hidangan khas negara masing-masing juga akan dihadirkan.


UNS Juara Umum Unisri Taekwondo Open 2017

"UNS Cultural Night adalah ajang bertemunya warga UNS lintas budaya. Iklim internasional di UNS yang terbentuk melalui kehadiran mahasiswa internasional dari berbagai negara dirayakan dalam malam gelar budaya sebagai wadah untuk saling belajar, menghargai, menghormati, dan meningkatkan pemahaman akan keberagaman budaya di dunia melalui seni pertunjukan, cara berpakaian, dan kekayaan kuliner," kata Kepala UPT Layanan Internasional, Taufiq al Makmun dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat (21/4).

Acara ini terbuka untuk umum. Ticket box periode kedua akan dibuka pada hari Rabu (26/4) mulai pukul 13.00 WIB, bertempat di perpustakaan UNS. Hanya dengan Rp35.000, pengunjung sudah dapat menikmati pertunjukan menarik dari para peserta dan mencicipi kuliner internasional yang pastinya akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Yudi Sastroredjo (Program Director UCN 2017/ International Office UNS) di nomor 081226841315.

Faperta UNS Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita

Penulis : Nugrahenny Putri Untari