logo


KASAU Prihatin Atas Terjadinya Insiden Saat Dirgantara Expo 2017 Kemarin

Kejadian tersebut tidak membawa korban jiwa, sedangkan korban luka dari masyarakat dan TNI AU sebanyak 20 orang

22 April 2017 10:15 WIB

Kasau Masekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memberikan sambutan sebelum membuka Dirgantara Expo di Parkir Selatan, Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Kamis (20/4/2017).
Kasau Masekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memberikan sambutan sebelum membuka Dirgantara Expo di Parkir Selatan, Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Kamis (20/4/2017). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa kepada masyarakat yang terkena musibah pada kegiatan Dirgantara Expo 2017 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (21/4) kemarin.

Keprihatinan Kasau tersebut disampaikan melalui Kadispenau, Marsma TNI Jemi Trisonjaya, akibat adanya force majeure yang di luar kemampuan manusia dengan terjadinya hujan deras dan angin kencang yang melanda lokasi Dirgantara Expo 2017 sekitar pukul 13.00 wib, sehingga mengakibatkan stand pameran banyak yang roboh dan mengakibatkan beberapa masyarakat dan personel TNI AU mengalami luka-luka.

Kejadian tersebut tidak membawa korban jiwa, sedangkan korban luka dari masyarakat dan TNI AU sebanyak 20 orang telah dilaksanakan evakuasi dan pengobatan oleh para dokter di rumah sakit Dr Esnawan Antariksa.

Rayakan Bulan Dirgantara, TNI AU Gelar Lomba Foto

Setelah dilaksanakan perawatan dan pengobatan, para korban masyarakat dan anggota TNI AU sudah bisa kembali ke rumah masing-masing.

Pasca insiden tersebut, Kasau menegaskan bahwa masyarakat masih dapat menyaksikan dan menikmati sajian yang dikemas berupa air show yang menampilkan tim aerobatik TNI AU yang dikenal dengan Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan Dynamic Pegasus oleh pesawat helikopter Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma maupun terjun tayung, static show display pesawat tempur Sukhoi, pesawat angkut C-130 Hercules, CN-295, Boeing 737, Helikopter, Drum Band Taruna AAU, maupun Kolone Senapan Paskhas.

Acara Dirgantara Expo 2017 masih akan dibuka mulai pukul 08.00 s.d 20.00 WIB sampai hari Minggu (23/4) besok.


KASAU Buka Dirgantara Expo 2017

 

KASAU Targetkan 50 Ribu Pengunjung Akan Hadiri Dirgantara Expo 2017

Penulis : Riana