logo


Bersihkan Paru-paru Kotor dengan Cara Berikut

Udara kotor yang sering dihirup akan mengakibatkan permasalahan pada paru-paru karena paru-paru kotor

22 April 2017 09:51 WIB

Ilustrasi paru-paru.
Ilustrasi paru-paru. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hidup di tengah kota besar memang setiap harinya akan bertemu tekan polusi. Udara kotor yang sering dihirup akan mengakibatkan permasalahan pada paru-paru karena paru-paru kotor. Selain polusi, kesehatan paru-paru juga terganggu jika memiliki kebiasaan merokok. Agar pernapasan tidak terganggu memang harus memiliki paru-paru yang bersih, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan paru-paru yang kotor.

Selain coklat, Makanan Ini Ampuh Atasi Insomnia

1. Air lemon

Minumlah air lemon hangat setiap bangun tidur. Selain menyegarkan, mengonsumsi air lemon hangat setelah bangun tidur mampu membantu proses pembersihan paru-paru. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam air lemon hangat berguna melindungi paru-paru dari zat-zat yang berbahaya.


6 Tanda yang Diberikan Mata Jika Terserang Penyakit

2. Jus nanas

Untuk membersihkan paru-paru yang kotor, Anda bisa meminum jus nanas setiap sarapan. Jus nanas dipercaya mampu membersihkan zat-zat berbahaya yang ada pada paru-paru. 

3. Jus wortel

Selain jus nanas, Anda juga bisa mengonsumsi jus wortel setelah sarapan. Jus wortel juga mampu membuat darah dalam tubuh mendapatkan suntikan alkalin. Hal tersebut akan membantu untuk membersihkan racun berbahaya dalam tubuh. 

4. Pisang

Kandungan kalium dalam pisang mampu membersihkan paru-paru yang kotor. Konsumsi pisang secara rutin, atau pada saat makan siang efektif membuat paru-paru bersih. 

5. Jus cranberry

Minumlah jus cranberry di malam hari, jus cranberry dipercaya mampu menghilangkan bakteri berbahaya yang terdapat pada paru-paru. 

6. Olahraga pagi hari

Berolahraga pada pagi hari memang sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Gerakan yang dilakukan pada saat olahraga akan membuat paru-paru bekerja lebih maksimal. Hal tersebut dapat menormalkan pernapasan, sehingga dapat mebersihkan paru-paru yang kotor. 

7. Jauhi olahan susu

Disarankan untuk tidak mengonsumsi produk dari olahan susu selama 2-3 hari kedepan. Hal ini bertujuan untuk membantu sistem tubuh agar bisa membersihkan racun dari dalam. Maka dari itu, untuk mendukung proses pembersihan paru-paru hendaknya jangan mengonsumsi produk olahan susu.

Bahaya Tidur Mendengkur

Penulis : Aurora Denata