logo





Tim Anies-Sandi Ungkap Admin Akun @CangHaris yang Kerap Tebar Hoax ‘Jakarta Bersyariah’

Atas kasus ini, Anggawira mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi membawa isu agama ke dalam ranah politik pasalnya hal tersebut sangat sensitif, dan berpotensi memecah belah kerukunan antar warga.

22 April 2017 08:45 WIB

IG @nathanmikhael

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Anggawira, membongkar identitas pemilik akun @CangHaris yang selama ini berkicau tentang #JakartaBersyariah dan mengaku-ngaku sebagai tim pendukung Anies-Sandi.  

Nah Lho, Tim Anies-Sandi Bungkam Buzzer #Jakarta Bersyariah

“Kita berhasil menguak siapa admin di balik akun @CangHaris yang selama ini mengaku sebagai pendukung Anies-Sandi dan kerap mem-posting Jakarta Bersyariah serta isu-isu hoax lainnya. Orangnya bernama Natan Mikhael dengan alamat akun instagram @nathanmikhael, yang kami indentifikasi tinggal di wilayah ciputat tangerang selatan,” ungkap Anggawira dalam keterangan resminya kepada Jitunews.com.

Dari sekian foto dalam akun tersebut, terdapat satu posting-an yang cukup menyita perhatian, yakni foto segelas minuman dengan caption bertuliskan, “selamat datang Jakarta Bersyariah. Mari mabuk agar supaya.” 


Tim Anies-Sandi: Ada Indikasi Kaitan Kasus Novel Baswedan dengan Pilkada Jakarta

Koordinator Sahabat Anies-Sandi ini lantas meyakini bahwa pemilik akun tersebut merupakan buzzer yang bekerja mem-framing dan menggiring opini, Sebab, setelah melakukan klarifikasi ke seluruh tim pemenangan dan relawan Anies-Sandi tidak satu pun bukti yang menunjukan bahwa @CangHaris sebagai bagian dari relawan atau tim Anies- Sandi. 

Lulung Bangga Bisa Kalahkan Partai yang Memecatnya, Begini Respon Warganet

“Kita sudah lakukan klarifikasi ke seluruh tim pemenangan, yang ternyata memang akun ini bukan berasal dari kami. Dan, benar saja dugaan kami bahwa @CangHaris ini adalah buzzer, kami berterimakasih kepada masyarakat yang ikut mengawasi dan memberikan laporan kami meminta agar cyber crime polri dapat mengusut tuntas" cetus Anggawira. 

Pengamat: Selamat Buat Pak Ahok! Bukan Soal Kalah Atau Menang, Tapi…

Atas kasus ini, Anggawira mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi membawa isu agama ke dalam ranah politik pasalnya hal tersebut sangat sensitif, dan berpotensi memecah belah kerukunan antar warga. 

Ahok Kalah, Ratna Unggah ‘Surat Terima Kasih’, Warganet: Bikin Ormas Yuk Bu!

“Kita minta jangan lagi ambil isu agama, atau pun perbedaan lainnya yang berpotensi memecah belah. Sekarang, saatnya kita fokus menjalankan program kerja, dan sama-sama membangun Jakarta yang lebih baik,” imbau Anggawira.

Djan Faridz Ungkap Rencananya Merapat ke Kubu Anies-Sandi, Serius?

Sebelumnya, Ketua Perkumpulan Indo Digital Volunteer, Anthony Leong, melaporkan ke Cyber Crime Polda Metro Jaya sejumlah akun media sosial dianggap memecah bela masyarakat jelang pencoblosan Pilgub DKI putaran II. Salah satu akun dilaporkan adalah akun @CangHaris yang terus menyebar fitnah tentang Jakarta Bersyariah.

Sindir Ruhut, Hotman Paris: Apakah Sekarang Tiba Waktunya untuk Perlehatan Potong Dua Kuping?

"Kami hadir sebagai pemerhati new media ini menginginkan konten yang ada di media sosial ini menyejukkan dan tidak ada oknum yang sengaja mau memecah belah," kata Anthony Leong.

Tim Anies-Sandi Desak DKPP Bongkar ‘Hubungan’ Tim Ahok-Djarot dengan Komisioner KPU serta Komisaris BUMN

Penulis : Riana