logo


Ini Klarifikasi Timses Anies-Sandi Soal Foto Pesta "Wine"

Terkait agenda apa yang dilakukan di dalam, ia menyebut kalau mereka sedang merayakan sebuah acara, seperti merayakan kemenangan

21 April 2017 16:45 WIB

Foto diduga Timses "OK OCE" mengadakan perayaan kemenangan di sebuah kafe di Jakarta. -
Foto diduga Timses "OK OCE" mengadakan perayaan kemenangan di sebuah kafe di Jakarta. - Instagram @negri_durjana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini beredar sebuah foto yang menampakkan sekelompok orang yang memakai atribut mirip dengan timses paslon Anies-Sandi, tampak sedang berpesta di sebuah bar & kafe di bilangan Jakarta Selatan, pada Rabu (19/4) malam.

Beredar Isu Dirinya Akan Dijadikan Menteri, Ini Kata Ahok

Menurut pengakuan sebuah sumber yang ditemukan Jitunews, sekelompok orang tersebut memang diakui olehnya sebagai timses (no 3). Dan mereka datang pada malam hari setelah perhitungan suara selesai.

"Ya mereka datang jam segini mas, jam 9 malam. Pas datang rame-rame sampai pengunjung kelihatan ngga kebagian tempat. Mungkin ada kali 100 orang. Yang datang cewek cowok, yang berjilbab juga ada," ujar sumber yang enggan menyebutkan namanya ini kepada Jitunews, Kamis (20/4) malam.


Inikah Happy-Happy Ala OK OCE?

Terkait agenda apa yang dilakukan di dalam, ia menyebut kalau mereka sedang merayakan sebuah acara, seperti merayakan kemenangan. Ditambah, orang-orang tersebut juga banyak yang memesan minuman beralkohol.

"Kayaknya lagi ngerayain kemenangan gara-gara no 3 menang, riuh kok terdengar hingar bingar mereka semua lagi nyanyi. Malah banyak juga yang mesen beer, wine, ada yang mabuk juga ada tuh sampai sempet cekcok sama petugas keamanan," jelasnya.

Guna menyikapi hal tersebut, Timses Anies-Sandi pun memberikan klarifikasinya atas tudingan ini. Menurut Giant, salah satu Timses, tak membantah bahwa acara tersebut memang benar adanya. Namun, ia mengingatkan bahwa orang-orang tersebut bukanlah bagian dari Timses Anies-Sandi dan tidak ada insiden apapun pada malam itu.

"Yang saya tau memang benar ada acara disana, tapi ngga sampai ada mabok-mabokan dan botol-botolan lebay gitu. Ngga ada juga ribut apa cekcok lah, cuma ada gelas jatuh gara-gara kesenggol. Mereka itu bukan mewakili timses, tapi temen-temen dari daerah yang datang ke Jakarta untuk memberikan dukungan waktu nyoblos kemarin. Mereka itu simpatisan," kata Giant saat dikonfirmasi Jitunews, Kamis (21/4).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwasanya acara tersebut hanyalah sekedar acara dinner semata. Dan menggunakan seragam karena ingin menunjukkan bahwa Anies-Sandi ini bukan untuk membuat Jakarta Bersyariah.

"Jadi temen-temen kita ini, mereka mau nunjukin bahwa pendukung ini suka nongkrong kok, berbaur sama masyarakat dan ngga ada yang namanya Jakarta Bersyariah. Ternyata eh ternyata, ada oknum yang nggak bertanggung jawab yang nggak beres," pungkasnya.

Anies Minta Pendukungnya Tidak Memusuhi Pemilih Ahok-Djarot

Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Aurora Denata