logo


Meriahkan HUT TMII, Provinsi Riau Gelar Kenduri Budaya

Tak hanya untuk memeriahkan HUT TMII, Dinas Pariwisata Riau mempunyai tujuan untuk memperkenalkan kesenian Riau dalam acara kenduri budaya itu

20 April 2017 18:41 WIB

Acara Kenduri Budaya Riau 2017 \'Menghilir Empat Sungai\' di Anjungan Riau TMII, Jakarta, Kamis (20/4).
Acara Kenduri Budaya Riau 2017 'Menghilir Empat Sungai' di Anjungan Riau TMII, Jakarta, Kamis (20/4). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke-42 tahun, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau menggelar Kenduri Budaya Riau 2017 'Menghilir Empat Sungai' di Anjungan Riau TMII, Jakarta, Kamis (20/4).

Begini Ulah Turis Indonesia Ketika Berada di Luar Negeri

Dinas Pariwisata Riau, yang diwakilkan oleh KUPT Anjungan Riau TMII, Cecep Iskandar menegaskan bahwa 'Kenduri Budaya Riau' tidak hanya sebagai ajang untuk memeriahkan ulang tahun TMII, namun juga untuk memperkenalkan kesenian Riau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Mulai dari Kirab Budaya, persembahan tarian, kuliner semua kita sajikan, dengan harapan bisa mengajak warga DKI maupun para pengunjung dari seluruh nusantara untuk dapat berkunjung ke Riau," ujarnya di Anjungan Riau, TMII, Jakarta, Kamis (20/4).


Ahok Akan Jadikan Kompleks Makam Mbah Priok Tujuan Wisata Ziarah Internasional

Dalam hal ini, Cecep mengungkapkan bahwa pihaknya di Anjungan Riau sangat mendukung diselenggarakan acara yang yang telah memperkenalkan kesenian Riau di Jakarta itu.

"Jadi secara teknis, kami UPT Anjungan bekerjasama saling bahu-membahu dengan Dinas Kebudayaan untuk mempromosikan Riau di Jakarta ini," tukasnya.

Semarang Great Sale 2017 Kembali Digelar

Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari