logo


Menteri Susi: Kedaulatan Laut Harus Menjadi Milik Nelayan Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjistuti mengatakan bahwa kedaulatan dan kejayaan wilayah laut harus tetap menjadi milik para nelayan Indonesia

20 April 2017 10:28 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. kkp.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjistuti mengatakan bahwa kedaulatan dan kejayaan wilayah laut harus tetap menjadi milik para nelayan Indonesia.

Ini Sejumlah Prospek Kerja Sama Indonesia-Jepang di Sektor Kelautan dan Perikanan

“Kejayaan wilayah laut harus tetap menjadi kejayaan para nelayan kita,” demikian kata Menteri Kelautan dan Perikanan(KKP) Susi Pudjiastuti di Jakarta, Kamis(20/4).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa laut Indonesia memiliki potensi alam yang sangat luar biasa.


Ribuan ABK Indonesia Bekerja di Kapal Jepang, Menteri Susi : Jangan Ada Perbudakan

“Apabila di garap dengan baik potensi alam yang ada, hasilnya akan sangat luar biasa,” demikian katanya.

Ia berharap untuk bisa mengembalikan kejayaan wilayah laut perlu ada kerjasama dari semua pihak baik pemerintah maupun nelayan untuk terus menjaga wilayah laut Indonesia.

Selain itu pihaknya juga akan terus mengupayakan langkah peningkatan kesejahteraan nelayan di tanah air, salah satu diantaranya melalui program Asuransi nelayan.

Menurutnya program tersebut akan sangat membantu kehidupan nelayan kecil dan menjamin keselamatan mereka saat menjalankan profesi mereka sebagai nelayan. Ia berharap para nelayan yang ada bisa segera mendaftarkan diri dan ikut dalam program Asuransi nelayan tersebut.

Susi Pudjiastuti Bercita-cita Bangun Tempat Penyimpanan Ikan Berteknologi Canggih

Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata
×
×