logo


Banyak Konsumsi Air Minum Isi Ulang Bisa Berdampak Buruk untuk Kesehatan

Dari penelitian kesehatan yang dilakukan, ternyata terlalu sering mengonsumsi air minum isi ulang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

17 April 2017 11:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hati-hati bila sering mengonsumsi air minum isi ulang. Dari penelitian kesehatan yang dilakukan, ternyata terlalu sering mengonsumsi air minum isi ulang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Air Isi Ulang Harus Dimasak Sebelum Dikonsumsi

Seperti dikutip dari DokterSehat.com, di dalam kandungan air minum isi ulang yang dijual di depo, terungkap berbagai macam bakteri seperti bakteri e-coli atau bahkan salmonela yang hidup di air isi ulang.

Testimonial Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani Tentang Sosok Habib Rizieq


Benarkah Bumbu Mi Instan Picu Kanker?

Selain itu, bakteri juga bisa muncul dari sikat pembersih galon yang juga digunakan untuk membersihkan galon lainnya. Penggunaan sikat pembersih tersebut malah membuat kuman dan bakteri dari galon sebelumnya akan tercampur.

Empat Sikap FPI Terkait Insiden Mobil Terbakar di Cawang

Saat ini memang banyak depo isi ulang air minum sudah berusaha untuk menjaga kualitas dan standar kesehatan air minumnya, namun, banyak pula yang tidak bisa menjamin kebersihannya bukan.

Soal Bazar Sembako, Tim Ahok-Djarot: Dilakukan Oknum Pakai Baju Kotak-kotak

Untuk mencegah beredarnya penyakit dari depo air isi ulang, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Yulin Papuling telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap produksi Depot air isi ulang. “Ini untuk mencegah produksi air tidak sehat yang beredar pada masyarakat,” kata Yulin.

Air Isi Ulang Harus Dimasak Sebelum Dikonsumsi

Yulin menjelaskan, saat ini sudah banyak tempat usaha depot air ini ulang yang beroperasi di Bolmong. Pihaknya akan fokus untuk mengawasi pada kebersihan kadar air yang dijual. “Selama kebersihan air itu terjaga dan memenuhi standar kesehatan, mereka bisa beroperasi,” ucap Yulin.

Perut Kosong di Pagi hari? Baiknya Makan Ini

Penulis : Vicky Anggriawan
×
×