logo





PT Singa Mas Indonesia, Perusahaan Sukses yang Dikenal Peduli Lingkungan

Memperingati Hari Air Sedunia tahun ini yang jatuh tiap tanggal 22 Maret, Jitunews.com mencoba mengulik persoalan air di perusahaan-perusahaan yang dinilai sangat peduli terhadap lingkungan.

22 Maret 2017 10:03 WIB

PR dan Marketing PT Singa Mas Indonesia (SMI), Susanto Kadarusman.
PR dan Marketing PT Singa Mas Indonesia (SMI), Susanto Kadarusman.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Inisiatif lahirnya Hari Air Sedunia bermula pada saat Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Dalam sidang tersebut PBB memutuskan bahwa Hari Air Sedunia diperingati tiap tanggal 22 Maret di semua negara. 

Durian Fiesta Kembali Digelar, Kali Ini di Plaza Semanggi. Datang Yuk!

Air memang merupakan unsur yang sangat penting bagi kehidupan manusia, untuk itu pengelolaan air harus dilakukan dengan baik. Apalagi di masa sekarang yang banyak terjadi pencemaran lingkungan, membuat sumber-sumber air menjadi tercemar baik itu untuk air minum maupun air untuk pertanian.

Memperingati Hari Air Sedunia tahun ini yang jatuh tiap tanggal 22 Maret, Jitunews.com mencoba mengulik persoalan air di perusahaan-perusahaan yang dinilai sangat peduli terhadap lingkungan. Salah satunya adalah PT Singa Mas Indonesia yang merupakan perusahaan dengan produk makanan dan minuman.


Fiesta Black Tea Menggoda DP Mall Semarang

Jitunews.com pun berhasil melakukan wawancara khusus dengan perwakilan dari PT Singa Mas Indonesia. Berikut adalah hasil wawancara dengan PR dan Marketing PT Singa Mas Indonesia (SMI), Susanto Kadarusman:

Jitunews.com: Mengawali pertanyaan izinkan kami mengucapkan selamat atas pencapaian PT Singa Mas Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai Best Innovator In White Tea – Asian Silver Needle Tea dan Marketing Award 2016. Mungkin bisa dijelaskan terlebih dahulu mengenai pencapaian itu? 

Santo: Mei 2015 Fiesta White Tea diluncurkan, Teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan White Tea sebagai bahan dasar utamanya. Dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan 3 pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach. White Tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit, dan mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba.

Jitunews.com: Sebetulnya apa visi dan misi PT Singa Mas Indonesia dalam menjalankan roda perusahaan?

Santo: SMI adalah anak perusahaan Charoen Pokphand yang khusus bergerak di industri beverage RTD. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah “FIESTA” karena Fiesta sudah dikenal sebagai brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya.
SMI didirikan pada tanggal 7 Maret 2014 dan memiliki 3 pabrik, yaitu, di Cikande Serang Banten, di Cidahu Sukabumi Jawa Barat, dan di Pandaan Jawa Timur serta Gudang di Sentul Jakarta.

Jitunews.com: Menjelang peringatan hari air sedunia, PT Singa Mas Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai produk minuman, bagaimana pendapat bapak soal sektor air di Indonesia? Boleh pula menyinggung soal regulasi di tanah air.

Santo: Setahu saya yang bagus kadar mineralnya air ada di Pandaan dan di Cidahu.

Jitunews.com: Bagaimana PT Singa Mas Indonesia mendapatkan sumber air untuk produknya? 

Santo: Kami mendapat sumber air dari mata air pegunungan. Jadi produk kami sangat terjamin mutunya dan tentunya juga ramah terhadap lingkungan.

Jitunews.com: Bagaimana sanitasi air di lingkungan perusahaan? apa punya standard tersendiri? 

Santo: Ya ada sendiri, saya lihat di pabrik Pandaan ada sanitasi dan alur pembuangan limbah.

Jitunews.com: Bagaimana komitmen PT Singa Mas Indonesia untuk menjaga lingkungan yang sehat? Mungkin PT Singa Mas Indonesia memiliki program CSR soal kepedulian lingkungan? 

Santo: Kami sangat berkomitmen untuk menjaga lingkungan di sekitar lokasi pabrik kami. Hal itu terlihat dari prestasi CSR-nya hingga saat ini, di antaranya adalah Mendukung PMR PMI Se-Nasional Di Makassar; Mendukung Atlet JaTim bersama KONI dan Gubernur JaTim; Program Mudik Bersama BUMN dan Gubernur JaTeng; Peduli Longsor Purworejo JaTeng; kemudian Bersih Bersih Sungai dengan Kemenpora dan Haornas Sidoarjo Jawa Timur 2016 bersama KemenPora dan Presiden Republik Indonesia; PON XIX bersama KONI & Gubernur JaBar, selanjutnya Peduli Banjir Garut Jawa Barat dan Peduli Gempa Aceh.

Yuk Berkenalan dan Intip Rahasia Sukses Produk-produk FIESTA

Penulis : Vicky Anggriawan