logo


Ingin Cegah Penuaan Dini, Rambutan Solusinya

Mencegah penuaan dini dengan rambutan

24 Januari 2017 11:31 WIB

Mengupas rambutan.
Mengupas rambutan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Rutinitas yang kita lakukan sehari-hari akan memberikan dampak bagi keadaan kulit kita. Terlebih jika anda tingga di kota besar dengan udara yang mengandung lebih banyak polusi dan minim mengonsumsi makanan secara sehat. Radikal bebas bisa saja terdapat pada udara terbuka.

Efek buruknya jika tidak ditangani sedini mungkin, kulit anda bisa mengalami penuaan dini. Banyak orang mencari cara mencegah penuaan dini untuk tetap mendapatkan penampilan yang menarik. Buah rambutan dapat memberikan anda solusinya.

Seperti yang dilansir www. deherba .co.id dalam 100 gram buah rambutan mengandung Vitamin B6 0.02 mg, Thiamine (vit. B1) 0.013 mg, Niacin (vit. B3) 1.352 mg, Serat 0.9 g, Vitamin C 4.9 mg, Energi 343 kJ (82 kcal) dan Riboflavin (vit. B2) 0.022 mg. Selain itu rambutan juga mengandung macam macam mineral seperti Magnesium 7 mg, Iron 0.35 mg, Sodium 11 mg, Kalsium 22 mg dan Mangan 0.343 mg.


Teknik Jitu Rambutan Antalagi, Sang Varietas Unggul dari Sungai Andai

Selain buahnya yang enak untuk di konsumsi, ternyata biji buah rambutan juga memberikan manfaat yang besar untuk kulit anda. Biji buah rambutan kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Anda tidak perlu tersiksa untuk menyiapkan resep awet muda dari biji rambutan.. Anda tidak perlu merasakan pahitnya biji rambutan karena harus memakannya. Dengan cara berikut ini Anda bisa mendapat manfaat dari biji rambutan

  1. Siapkan buah rambutan secukupnya, minyak zaitun, blender, dan mangkuk.
  2. Cuci bersih buah rambutan yang telah dikupas, pisahkan daging buahnya saja.
  3. Masukkan ke dalam blender dan haluskan.
  4. Tuang daging buah rambutan yang telah dihaluskan ke dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun, aduk rata.
  5. Balurkan adonan tersebut ke seluruh permukaan kulit anda.
  6. Diamkan 10-15 menit lalu bilas bersih.

Selamat Mencoba!

 

Kutai Timur Unggulkan Rambutan Rafiah

Halaman: 
Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq
×
×