logo


Dua Pilot Susi Air Positif Pakai Morfin

Sebelum pemeriksaan, salah seorang pilot Susi Air yang baru mendarat dari Jakarta, BH, sempat menolak ketika diminta menjalani pemeriksaan urine oleh Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa.

11 Januari 2017 20:10 WIB

Pesawat Susi Air.
Pesawat Susi Air. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua orang pilot Susi Air dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis morfin. Hal itu terungkap setelah keduanya menjalani pemeriksaan urine di Bandara Tunggul Wulun, Cilacap, Jawa Tengah oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (11/1/2017). Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa.

Ini Ancaman Buwas Kepada Bandar Narkoba dan Pengkhianat BNN

Sebelum pemeriksaan, salah seorang pilot Susi Air yang baru mendarat dari Jakarta, BH, sempat menolak ketika diminta menjalani pemeriksaan urine oleh Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa. Namun, setelah dilakukan pendekatan oleh Kepala Bandara Tunggul Wulung Faizal M, kru Susi Air, dan sejumlah petugas, BH akhirnya bersedia menjalani pemeriksaan urine, dan diketahui positif morfin.

Rekan BH, yakni DE, yang lebihdulu menjalani pemeriksaanurine, juga diketahui positif morfin.  BH dan DE yang merupakan warga negara asing itu secara bergantian menjadi pilot dan kopilot dalam penerbangan Halim Perdanakusuma-Cilacap pergi pulang.


Miras, Rokok Ilegal, hingga "Sex Toys" Dimusnahkan Menkeu

Kepala Bandara Tunggul Wulung Faizal M mengatakan, temuan tersebut belum final karena berdasarkan informasi dari manajemen maskapai, mereka akan mendatangkan dokter untuk mengklarifikasinya dengan BNN.

Pilot Mabuk Citilink Dilarang Terbang Kemenhub

Penulis : Marselinus Gunas
×
×