logo


Soal Pemeriksaan Sekda DKI oleh Bareskrim, Plt. Gubernur DKI: Wajar

Bagi Soni Sumarsono, hal tersebut merupakan bentuk konsekuensi jabatan yang diemban Saefullah sebagai seorang Sekretaris Daerah.

11 Januari 2017 16:46 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. beritajakarta.com


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Rabu (1/11/2017). Pemeriksaan itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan masjid di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat tahun anggaran 2010 dan 2011. Masjid itu dibangun pada saat Gubernur Fauzi Bowo memimpin DKI Jakarta.

Ahok Tak Kaget PN Jakbar Anggap Sah Penjualan Lahan RS Sumber Waras

Menanggapi pemeriksaan itu, Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono pun menilai pemeriksaan terhadap Saefullah itu merupakan hal yang wajar. Sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk konsekuensi jabatan yang diemban Saefullah sebagai seorang Sekretaris Daerah.

"Wajar karena dia memang komandannya. Misalnya kalau ada terjadi sesuatu di Dishub (Dinas Perhubungan), Kadis (Kepala Dinas)-nya yang mesti dimintai keterangan. Itu hal yang wajar. Itu satu konsekuensi jabatan," kata Sumarsono di Jakarta Timur, Rabu (1/11/2017).


Begini Kronologi Penganiayaan Terhadap Taruna STIP

Soni melanjutkan, "Karena Sekda itu penanggung jawab komando ASN di setiap daerah,"

Terpisah, Sekda DKI Saefullah mengaku dirinya diperiksa terkait pembangunan masjid di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Enggak ada masalah apa-apa, masjidnya bagus kok, silakan lihat saja," kata Saefullah di kantor Bareskrim di gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sekda DKI Diperiksa Bareskrim Soal Korupsi Pembangunan Masjid


Penulis : Marselinus Gunas
Tag:

Komentar

    ×
    ×