logo


Sebelum Demisioner, Barack Obama Pastikan ISIS Bakal Dihancurkan

Amerika dipastikan Obama akan jauh dari ancaman setelah ISIS dihancurkan.

11 Januari 2017 16:47 WIB

Presiden Barack Obama, melambaikan tangan kearah pendukungnya usai menyampaikan pidato perpisahannya di McCormick Place, Chicago, Rabu (11/1/2017).
Presiden Barack Obama, melambaikan tangan kearah pendukungnya usai menyampaikan pidato perpisahannya di McCormick Place, Chicago, Rabu (11/1/2017). REUTERS

CHICAGO, JITUNEWS.COM - Presiden Barack Obama memastikan diujung masa jabatannya bahwa kelompok radikal ISIS pasti akan dihancurkan. Hal itu disampaikan Obama dalam pidato terakhirnya sebagai Presiden Amerika Serikat di Chicago, Selasa (10/1) malam atau Rabu (11/1) waktu Indonesia.

Film Kolosal ISIS Segera Rampung, 'Reborn Terorist' Adalah Gantinya

Alasan atau pun keyakinan Obama bahwa Isis pasti bisa dihancurkan tak lain karena kekuatan tentara AS yang didukung intelijen serta sejumlah penegak hukum dan diplomat.

"Karena keberanian luar biasa para tentara kita, pejabat intelijen, penegak hukum dan diplomat yang mendukung, tidak ada organisasi teroris asing yang sukses merencanakan dan mengeksekusi serangan terhadap tanah air kita selama 8 tahun terakhir," sebut Presiden Barack Obama seperti dilansir CBS News dan Los Angeles Times, Rabu (11/1).


Bush Senior Kembali Diberitakan Remas Bokong Perempuan

"Koalisi global yang kita pimpin melawan ISIL (nama lain ISIS) telah mengalahkan pemimpin mereka dan kini berhasil merebut kembali separuh wilayah mereka,” ucap Obama di McCormmick Place, Chicago.

Terkait sejumlah pihak yang telah ikut mengabdi untuk menumpaskan ISIS dinyatakan obama sebagai kehormatan yang besar. Amerika dipastikan Obama akan jauh dari ancaman setelah ISIS dihancurkan.

"ISIL akan dihancurkan dan tak ada seorang pun yang mengancam Amerika Serikat akan tetap aman. Bagi semua yang telah mengabdi, adalah kehormatan seumur hidup untuk menjadi Panglima Tertinggi Anda," tegas Barack Obama.

Melania Gunakan Ikat Pinggang Senilai Jutaan Rupiah Saat Kunjungan ke China

Penulis : Syukron Fadillah