logo





Debat Resmi KPU, Ahok: Tidak Ada Persiapan, Sudah Dua Kali Debat

KPU DKI telah menyusun tiga kali jadwal debat menjelang hari pemilihan, yakni pada pada 13 dan 27 Januari 2017, dan 10 Februari 2017.

11 Januari 2017 14:23 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan kampanye di kawasan Pulomas, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11).
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan kampanye di kawasan Pulomas, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11). Jitunews/Rezaldy


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Merasa sudah dua kali melakukan debat di acara televisi, pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diadakan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pada Jumat (13/1).

Pertemuan AHY dengan Dua Kandidat Pilgub DKI Masih Tanda Tanya

Ahok mengaku sebelumnya telah melakukan dua kali debat cagub dan cawagub DKI Jakarta, di stasiun Net TV pada 12 Desember 2016 dan Kompas TV 15 Desember 2016. Dimana dalam dua acara debat tersebut, pasangan calon Agus-Sylvi tidak berkenan terlibat di dalamnya.

"Kan kita udh latihan, sudah try out dua kali kemarin," ungkap Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).


Kunjungan Raja Arab Harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya oleh Indonesia

Sementara itu, Ahok juga memastikan dirinya tidak memiliki pembagian tugas dengan Djarot untuk menghadapi debat yang diselenggarakan resmi oleh KPU DKI Jumat mendatang.

"Kita gak ada pembagian, udah dilakukan dua kali kan. Apa yang mau dikoordinasi? Orang dua-duanya hatinya gak berebut kok," tegas Ahok.

Seperti yang diketahui, KPU DKI telah menyusun tiga kali jadwal debat menjelang Pilkada DKI 15 Februari 2017 mendatang. Debat resmi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 13 dan 27 Januari 2017, dan 10 Februari 2017.

Hasto: Hasil Pilkada 2017 Perluas Basis Pemilih PDIP


Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah

Komentar