logo


Dimentori SBY, Agus-Sylvi Siap Berlaga di Debat Resmi

Ditegaskan Hermanto, keputusan maju sebagai cagub DKI murni keputusan Agus sendiri

11 Januari 2017 13:40 WIB

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Instagram @agusyudhoyono


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ajang debat resmi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bakal digelar KPU DKI pada 13 Januari 2017. Sejumlah persiapan hingga amunisi pun dimatangkan tiap kandidat. Lantas, seperti apa persiapan pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi)?

HUT PDIP, Waketum Demokrat: Kalau Saya Sendiri Memang Tidak Diundang

Diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Hermanto, Agus-Sylvi telah mempersiapkan segala strategi hingga amunisi yang akan dipakai dalam ajang debat resmi tersebut.

Persiapan itu, jelas Hermanto, dimentori langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia pun yakin Agus-Sylvi siap berdebat dengan dua pasangan pesaing mereka.


Agus Harimurti: Jangan Sampai Salah Pilih, Sengsaranya Bisa 5 Tahun

"Cuma Pak SBY sebagai mentor, sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, mas AHY yang mengatur. AHY sudah siap menghadapi debat," ujar Hermanto, Rabu (11/1), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, terkait dengan tudingan bahwa SBY ingin meneruskan dinasti politik dengan majunya Agus sebagai calon gubenur (Cagub) DKI, Hermanto pun angkat bicara.

Ditegaskan Hermanto, keputusan maju sebagai cagub DKI murni keputusan Agus sendiri. "Waktu itu Ahok kuat sekali, dan kita lihat Agus yang mampu menyaingi Ahok. Agus adalah sosok yang mumpuni. Kita minta Pak SBY dan SBY belum bisa berikan jawab. Agus yang putuskan sendiri untuk maju dan siap jadi cagub. Tidak ada dinasti politik," kata Agus.

"Bisa saja isu dinasti dilontarkan karena ada kekhawatiran lawan mas Agus. Tapi kami ingin tampilkan sosok yang mumpuni dan mampu pimpin Jakarta," imbuh Hermanto.

Kampanye Mayoritas Diisi Warga Perempuan, Agus Harimurti Bicara Dana Bergulir


Penulis : Christophorus Aji Saputro
Tag:

Komentar

    ×
    ×