logo





Membuat Taman Yang Indah di Balkon Rumah, Ini Dia Tipsnya

11 Januari 2017 11:30 WIB

Taman pada balkon rumah
Taman pada balkon rumah pinterest.com


JITUNEWS.COM - Tinggal di rumah bertingkat ataupun apartemen bukan berarti kamu tidak bisa memiliki taman indah penuh dengan tanaman hias, tanaman sayur atau buah. Jika kamu berada di daerah padat penduduk dan tinggal di sebuah rumah bertingkat ataupun apartemen, taman balkon bisa menjadi tempat pelarian yang sempurna untukrefreshing dari hingar bingar perkotaan. Sebelum kamu membuat taman di balkon, ada beberapa tips yang wajib kamu baca terlebih dahulu.

Kisah Inspiratif Danu Wongso: Sarjana Teknik Raih Sukses Sebagai Marketing

1. Periksa kemampuan balkon menahan beban
Sebelum kamu mulai membeli pot dan berbagai kebutuhan berkebun, kamu harus memastikan kemampuan balkon dalam menahan beban. Jika kamu berjalan di balkon, dan tidak ada masalah, itu cukup kuat untuk membuat taman balkon.

2. Taman vertikal
Jika kamu mempunyai balkon yang tidak terlalu luas, sehingga sulit membuat taman yang layak, kamu bisa membuat taman vertikal, taman gantung dari pipa-pipa atau memakai rak sebagai media tanam. Ini adalah solusi sempurna jika kamu tidak memiliki ruang balkon yang memadai.


Sumartono Hadinoto Abdikan Dirinya untuk Sosial Kemanusiaan

3. Gunakan peralatan berkebun sebagai hiasan
Ruang penyimpanan bisa menjadi masalah besar di balkon jadi pastikan peralatan berkebun ditempatkan rapi di wadah atau kotak khusus, sehingga bisa menjadi hiasan menarik. Hal ini bisa menghemat tempat dan tidak mengambil terlalu banyak ruang di lahan terbatas.

4. Menanam rumput
Kamu bisa memilih jenis rumput yang sesuai jika ditanam di tempat tinggi, atau membeli rumput sintetis yang berfungsi memberi kesan hidup pada taman.

5. Menggunakan bahan daur ulang
Kamu dapat menggunakan apa saja sebagai pot tanaman. Kamu hanya perlu menyediakan air yang cukup dan harus sering-sering menyiraminya. Kamu bisa membuat pot dari guci, emberataukaleng minuman. Berbagai jenis tanaman bisa kamu tanam, sementara di bagian bawahnyacukup buat lobang kecil.

6. Tambahkan tempat duduk yang nyaman
Kamu perlu membuat tempat duduk agar bisa menikmati taman hasil karyamu dengan nyaman. Sofa luar ruangan atau bahkan beberapa kursi plastik akan menjadi tambahan yang baik di taman balkon.

7. Memilih bibit tanaman
Saat pergi ke toko tanaman, pilih berbagai bibit tanaman hias dan tanaman sayuran yang kamu suka. Sesuaikan tanaman itu sesuai dengan luas taman balkon. Luas balkon yang berbeda akan membutuhkan solusi yang berbedasehingga kamu perlu menyesuaikanukuran taman dengan tanaman, pot, dan sebagainya agar taman kamu tertata dengan rapi. (berbagai sumber)

6 Cara Melupakan Mantan Pacar Anda


Penulis : Satria Budi
Tag:

Komentar