logo





Pabrik Keramik Milik Arwana di Mojokerto Pakai Gas Bumi PGN

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus membuka wilayah pasar gas bumi baru, salah satunya di Jawa Timur.

10 Januari 2017 13:20 WIB

Peresmian pabrik ke-5 PT Arwana Citramulia di Kabupaten Mojokerto.
Peresmian pabrik ke-5 PT Arwana Citramulia di Kabupaten Mojokerto. dok. PGN


JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus membuka wilayah pasar gas bumi baru, salah satunya di Jawa Timur. Kali ini PGN memasok pabrik keramik milik PT Arwana Citramulia Tbk yang baru didirikan di Mojokerto, Jawa Timur.

PGN Bangun Pipa Gas Bumi Gresik-Lamongan-Tuban Sepanjang 141 Km

Group Head Business Unit Gas Product PGN, Wahyudi Anas mengungkapkan, pabrik keramik yang berlokasi di Desa Kaligoro, Mojosari, Mojokerto merupakan pabrik ke 5 yang dimiliki Arwana. Selain di Mojokerto, pabrik yang memproduksi keramik ini ada di Tangerang, Serang, Gresik, dan Palembang.

"Dan semua pabrik keramik Arwana untuk kebutuhan energi gas buminya di pasok oleh PGN," kata Wahyudi Anas, Selasa (10/1).


Jelang Akhir Tahun, PGN Genjot Pemanfaatan Gas Bumi di 9 Kota

Wahyudi mengatakan, PGN akan terus memperluas pemanfaatan gas bumi di berbagai wilayah. Khususnya di Jawa Timur, saat ini PGN antara lain sudah merambah di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto.

Sebagai BUMN gas, PGN selalu melakukan pembukaan wilayah baru untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat. Di Jawa Timur misalnya, upaya itu antara lain dilakukan dengan membangun jaringan gas bumi hingga ke Lamongan dan Tuban sepanjang 141 kilometer.

Untuk tahap I proyek ini, PGN sedang menyelesaikan penanaman pipa gas sepanjang 11,5 km di Desa Suci hingga Desa Sembayat di Gresik, Jawa Timur. Saat ini pipa gas PGN yang beroperasi menyalurkan gas bumi di Jawa Timur total lebih dari 1.155 km.

"Dengan pasokan gas bumi PGN yang bersih dan efisien diharapkan makin banyak industri tumbuh di Jawa Timur, sehingga lapangan kerja makin banyak dan mendorong ekonomi daerah dan nasional," ungkap Wahyudi.

Tim Voli TNI AU Sukses Kawinkan Gelar PGN Livoli 2016

Selanjutnya >

Penulis : Vicky Anggriawan
Tag:

Komentar