logo


Pemerintah Impor Daging, DPR Imbau Petani Kembangkan Potensi yang Belum Dijamah

Firman Soebagyo meminta petani atau peternak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk mengembangkan potensi yang belum dijamah

10 Januari 2017 11:39 WIB

Firman Soebagyo.
Firman Soebagyo. dpr.go.id


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo meminta petani atau peternak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk mengembangkan potensi yang belum dijamah guna menopang kebutuhan daging dalam negeri.

Pemerintah Perlu Menjaga Iklim Usaha Peternakan Sapi Perah Tanah Air

Hal ini menyusul kondisi sektor peternakan Indonesia yang terus diuji dengan adanya kebijakan dari pemerintah membolehkan melakukan impor daging dari luar negeri.

"Dunia peternakan kita bisa menjadi salah satu penopang ekonomi rakyat, selain pertanian dan perikanan, jika kita (DPR-Rakyat, red) bersama pemerintah serius menangani persoalan ini. Dan kita tidak melakukan impor lagi," ujar Firman melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Selasa (10/1).


Usaha Peternakan Sapi Perah Berada Pada Kondisi ‘Hidup Enggan Mati Tak Mau’

Firman mengaku, dalam mendorong pengembangan peternakan di Pati, dirinya terus memantau perkembangan hasil penyaluran bantuan pemerintah berupa 13 ekor ternak sapi pada Kelompok Tani Mekar Sari, Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah beberapa tahun lalu.

“Kami tetap memantau kemajuan peternakan yang sudah disalurkan itu. Ya sebagai upaya kita untuk mengetahui progress atau kemajuan dari program yang diberikan pemerintah kepada masyarakat itu," tuturnya.

Peternak: Usaha Peternakan Unggas Terus Merugi

Selanjutnya >

Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan
Tag:

Komentar

    ×
    ×