logo


Tips Jitu Rawat Anjing di Rumah

Merawat anjing bisa dikatakan gampang – gampang susah. Apalagi bagi kamu pemilik anjing ras, banyak hal yang harus kamu lakukan untuk membuat hewan yang dikenal setia ini tetap sehat dan lincah.

10 Januari 2017 12:00 WIB

Menurut riset, anjing yang terlatih dapat mendeteksi kanker prostat melalui urin dengan tingkat akurasi sebesar 98 persen
Menurut riset, anjing yang terlatih dapat mendeteksi kanker prostat melalui urin dengan tingkat akurasi sebesar 98 persen binatang.net

JITUNEWS.COM - Merawat anjing bisa dikatakan gampang – gampang susah. Apalagi bagi kamu pemilik anjing ras, banyak hal yang harus kamu lakukan untuk membuat hewan yang dikenal setia ini tetap sehat dan lincah. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat anjing dan bisa kamu lakukan di rumah tanpa bantuan dari perawat anjing.

Mau Rumah Rp 200 jutaan Dekat Kampus IPB? Casavera Dramaga Residence Aja!

1. Sebelum merawat anjing pastikan apa alasanmu merawat anjing
Ini penting. Sebab jika niat kamu memelihara anjing hanya berdasarkan rasa ingin saja, sebaiknya kamu memikirkan lagi kebutuhan kamu.

“ Memelihara anjing itu tidak hanya satu atau 2 tahun saja namun hingga puluhan tahun. Maka dari itu jika keinginan kamu hanya setengah – setengah lebih baik jangan. Selain kasihan di kamunya juga pada anjingnya. Sebab dengan kebiasaan kamu sering gonta – ganti anjing akan mmbuat lebih banyak anjing yang terlantar,” kata Fahrizal Nuria Ivani pecinta sekaligus pelatih anjing.


5 Cara Cermat Pilih KPR, Jangan Salah Pilih Ya!

2. Mandi
Minimal mandikan anjing tiap 2 minggu sekali untuk menghilangkan kutu dan jamur pada anjing. bagi kamu pemilik anjing dengan bulu panjang pastikan bulu kering secara sempurna untuk menghilangkan pertumbuhan pada jamur.

3. Vitamin
Rutin memberikan vitamin pada anjing untuk mencegah terkena penyakit dan membuat anjing menjadi lebih sehat.

4. Pemilihan makanan
Pilih makanan yang cocok pada anjing. kamu bisa mencoba beberapa jenis makanan pada anjing untuk menentukan jenis makanan mana yang cocok.

5. Pelajari sifat anjing
Anjing memiliki sifat yang berbeda – beda bukan hanya tergantung pada jenis anjing. misalkan jenis Golden Retriver yang terkenal ramah namun bisa galak jika makanannya diganggu, atau jenis Siberian Huskey yang terkenal garang pada hewan – hewan kecil. (berbagai sumber)

Cimanggis City Tawarkan Unit Hunian Termurah Rp 250 Jutaan di FPI 2017, Tertarik?

Penulis : Satria Budi