logo


Atasi Penyakit Malas Dengan 4 Cara Berikut

Penyakit malas dapat menyerang siapapun

10 Januari 2017 10:52 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. workitdaily.com


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kehidupan sehari-hari manusia tidak akan terlepas dari sebuah target yang namanya tugas. Tugas merupakan kewajiban manusia yang harus terselesaikan dengan batasan jangka waktu tertentu.

Anak Muda Akhir Pekan Nongkrong di Kafe! Kurangnya Menghargai Uang

Namun ketika akan menyelesaikan tugas ataupun menunaikan kewajiban selalu menemui halangan. Salah satu halangan yang harus dihadapi oleh setiap manusia adalah malas.

Malas merupakan penyakit yang sudah menjadi kebiasaan manusia untuk menunda dalam menyelesaikan setiap tugas ataupun kewajibannya. Hal tersebut mengakibatkan tugas atau kewajiban akan tertumpuk.


Cara Jitu Meningkatkan Daya Ingat

Beberapa tips jitu ini bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa malas.

1. Membagi Tugas Berdasar Tingkat Kesulitan

Membagi tugas berdasarkan tingkat kesulitannya dapat dimulai dengan mengerjakan tugas dengan tingkat kesulitan yang rendah ke tinggi.

Hal tersebut mempermudah mengerjakan tugas dan mengurangi rasa malas karena apabila mengerjakan mulai dari tugas dengan tingkat kesulitan tinggi akan membuat kita berhenti akibat tugas yang terlalu sulit.

2. Istirahat Cukup & Olahraga Rutin

Istirahat serta olahraga secara rutin juga mempengaruhi kemalasan. Biasanya, malas disebabkan karena kekurangan tenaga serta tubuh yang kurang sehat.

Oleh karena itu, penting untuk istirahat sebentar di sela-sela mengerjakan tugas serta olahraga kecil secara rutin. Selain itu, motivasi juga perlu untuk ditingkatkan.

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Pria Terluka

Selanjutnya >

Penulis : Sukma Fadhil Pratama
Tag:

Komentar

    ×
    ×