logo





Importir Pangan yang 'Nakal' Segera Dicabut Izinnya

Kita akan kembali melakukan verifikasi ulang gudang-gudang yang dimiliki oleh importir

9 Januari 2017 12:23 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat sidak di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Jumat (16/9/2016).
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat sidak di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Jumat (16/9/2016). Jitunews/Johdan A.A.P


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, berjanji akan segera menertibkan para importir pangan nakal. Upaya ini menyusul adanya importir yang sepenuhnya tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.

“Kita akan melakukan upaya penertiban bagi para importir pangan, baik yang baru maupun yang selama ini sudah beroperasi, kita akan lihat kembali,” tegas Enggar, Senin (9/1), di Jakarta.

Menurut Enggartiasto, dari hasil pemeriksaan selama ini ditemukan ada beberapa importir pangan yang sebenarnya tidak memiliki gudang, akan tetapi melakukan langkah impor pangan.

“Kita akan kembali melakukan verifikasi ulang gudang-gudang yang dimiliki oleh importir. Importir yang tidak memiliki gudang akan dicabut izinnya,” ujar Enggar.

Dijelaskan Enggar, praktik para importir yang tidak memiliki gudang penyimpanan sudah lama terjadi. “Maka kita akan tertibkan sekarang,” tandas Enggar tegas.

Tercatat, dari sekitar 130 importir, Kementerian Perdagangan telah mencabut izin terhadap lima importir yang ditemukan tidak memiliki gudang. Kelima importir yang tidak memiliki gudang tersebut tidak akan diizinkan melakukan impor bahan pangan.

Pelaku Impor Pangan Ilegal Harus Ditindak Tegas

Mendag Akui, Saat Ini Pemerintah Belum Temukan Cara Atasi Masalah Cabai


Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro
Tag:

Komentar