logo





Ingin Saksikan Solo Imlek Festival 2017? Berikut Tiga Paket Wisata yang Ditawarkan

Rangkaian acara-acara Solo Imlek Festival diharapkannya mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Solo.

8 Januari 2017 06:30 WIB

Berbagai acara menarik dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru China 2568 di Kota Solo, akan disajikan dalam Solo Imlek Festival 2017. Acara yang dipusatkan di Pasar Gede Solo ini berlangsung pada Minggu – Jumat, 22 – 27 Januari 2017.
Berbagai acara menarik dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru China 2568 di Kota Solo, akan disajikan dalam Solo Imlek Festival 2017. Acara yang dipusatkan di Pasar Gede Solo ini berlangsung pada Minggu – Jumat, 22 – 27 Januari 2017. istimewa


SOLO, JITUNEWS.COM – Berbagai acara menarik dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru China 2568 di Kota Solo, akan disajikan dalam Solo Imlek Festival 2017. Acara yang dipusatkan di Pasar Gede Solo ini berlangsung pada Minggu–Jumat, 22–27 Januari 2017.

Mickey Mouse Hingga Pocong Ramaikan Imlek di Surakarta

Ketua Panitia Bersama Solo Imlek Festival 2017, Sumartono Hadinoto mengungkapkan, pihaknya kan menggelar kirab budaya, pesta kembang api, kirab barongsai, festival kuliner, batik fashion show, pameran pernak-pernik Imlek, dan berbagai acara menarik lainnya. Selain itu, sebanyak 5.000 lampion yang dipasang di sekitar Pasar Gede hingga koridor Jalan Jendral Sudirman, diyakininya semakin mempercantik suasana Kota Solo, baik siang maupun malam hari.

Rangkaian acara-acara Solo Imlek Festival diharapkannya mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Solo, sehingga dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat. Panitia pun telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara.


Haul Habib Ali Solo Ramai, Ini Fakta dan Karomah Habib Ali!

"Kami menggandeng IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Solo dan Asita [Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies Solo. Mereka membantu memasarkan dan membuat paket wisata," ungkap Sumartono di Solo, beberapa waktu lalu.

Sementara Vice President Tourism IMA Chapter Solo, yang juga Bendahara Umum Asita Solo, Mirza Ananda mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan tiga paket wisata bekerja sama dengan maskapai, travel agent dan hotel-hotel di Solo. Paket wisata ini ditargetkannya bisa diikuti oleh perseorangan, keluarga, maupun rombongan.

"Pasar potensial Solo Imlek Festival adalah Jakarta, Bandung, Bangka Belitung, Kalimantan, Singapura, dan Malaysia. Kami menargetkan minimal ada 1.000 wisatawan yang datang selama acara berlangsung," ujar Mirza.

Paket pertma yang ditawarkan, terangnya, paket delapan hari tujuh malam (21-28/1/2017). Wisatawan akan diajaknya menyaksikan Grebek Sudiro dan mengunjungi berbagai tempat wisata alam. Selain melihat kemeriahan Solo Imlek Festival, peserta juga diajak berkunjung ke Yogyakarta, dengan perjalanan diawali dan diakhiri dari Solo.

"Paket wisata ini dibanderol dengan harga Rp 3,37 juta per orang jika menginap di hotel bintang tiga, Rp 4,25 juta per orang jika menginap di hotel bintang empat, dan Rp 5,9 juta per orang jika menginap di hotel bintang lima," jelasnya.

Sedangkan paket kedua dan ketiga, tambahnya, mengambil waktu tiga hari dua malam. Biaya yang ditawarkan antara lain Rp 1,07 juta per orang untuk hotel bintang tiga, Rp 1,27 juta per orang di hotel bintang empat, dan hotel bintang lima dengan biaya Rp 1,61 juta per orang. Wisatawan akan diajaknya mengunjungi destinasi wisata budaya dan wisata alam dan melihat kemeriahan suasana malam di kompleks acara Imlek.

"Paket kedua dan ketiga ada dua pilihan, yakni 21-23 Januari atau 26-28 Januari. Harga-harga paket itu untuk individual, jadi kalau ada grup yang datang tentunya bisa lebih murah," kata Mirza.

Pork Festival 2017 di Semarang Ganti Nama, Dinilai Jadi Lebih Rancu


Penulis : Miftahul Abrori, Syukron Fadillah
Tag:

Komentar