logo





Destinasi Wisata Air di Purwakarta Ini Diramal Mendunia

Arief menyarankan adanya sentuhan-sentuhan seni pendukung yang lebih kreatif

7 Januari 2017 09:26 WIB

Air mancur berjoget Taman Sri Baduga, Purwakarta
Air mancur berjoget Taman Sri Baduga, Purwakarta Ist


PURWAKARTA, JITUNEWS.COM- Salah satu destinasi air yang berada di Kota Purwakarta ini diramal Menteri Pariwisata, Arief Yahya, bakal mendunia. Pasalnya menurut Arief, lokasi wisata tersebut setara dengan air mancur di Dubai Uni Emirat Arab dan Guangzhao, Tiongkok. Penasaran?

Buset, 50 Pulau di Indonesia adalah Milik Pribadi. Punya Orang Asing?

Destinasi yang dimaksud adalah air mancur berjoget Taman Sri Baduga yang menjadi ikon pariwisata Purwakarta, Jawa Barat. "Hanya dua kata, kerennya pool," kata Arief, Jumat malam, (6/1), usai menyaksikan atraksi air mancur Sri Baduga, di Purwakarta.

Agar tampil lebih keren, Arief menyarankan adanya sentuhan-sentuhan seni pendukung yang lebih kreatif. Misalnya, ada pertunjukkan kolosal hingga seni nyentrik di penataan cahayanya.


Yuk Pilih Tempat Liburan Berdasarkan Zodiak

Dengan tambahan konten baru itu, diyakini Arief air mancur berjoget di Taman Sri Baduga bakal kebanjiran wisatawan. Menurut Arief, wisatawan bisa merasa rugi jika tidak menonton pertunjukkan kolosal yang berbalut atraksi air mancur berjoget.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, berjanji akan segera merespon masukan-masukan konstruktif Menteri Pariwisata tersebut. "Semua masukan Pak Menteri kami tampung dan akan segera mewujud saat peresmian sesi ketiga dalam waktu dekat," ujar Dedi.

Diakui Dedi, saat ini pihaknya masih berfokus diri pada penambahan tempat duduk agar menjadi 5.000 buah. Upaya itu dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi para penonton. "Terowongan air mancurnya juga kami vermak lagi supaya bisa beratraksi semenarik mungkin," imbuh Dedi.

 

Hanya dengan Rp 4,5 – 5 Juta Bisa Liburan ke Raja Ampat


Penulis : Christophorus Aji Saputro
Tag:

Komentar