logo


Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat

5 Januari 2017 15:30 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang memiliki jerawat
Ilustrasi seorang wanita yang memiliki jerawat hello-pet

JITUNEWS.COM - Jerawat sudah menjadi masalah hampir semua orang yang ada di dunia karena kemunculannya yang kadang tiba tiba dan tanpa kita perkirakan sebelumnya dan rasa sedikit gatal dan kemerahan di wajah kita yang bersih ini menjadi masalah kebanyakan kaum wanita maupun pria mulai dari anak remaja hingga dewasa.

Jika Harga Rumah di Pusat Kota Naik 65 Persen dalam 5 Tahun, Lirik Kawasan Pinggiran Aja!

Jerawat kadang kemunculannya sering membuat kita heran dan kesal. Padahal kita sudah sering mencuci wajah, padahal kita sudah jarang makan makanan pedas, padahal kita sudah jarang makan gorengan dan makan makanan yang berminyak banyak, padahal kita cukup sering olah raga, padahal kita sering minum air putih, padahal kita tidak menggunakan produk produk kecantikan yang kurang terjamin keamanannya, tapi kenapa jerawat ini muncul lagi dan lagi di wajah? mungkin anda salah satu dari sekian banyak orang yang heran dan kesal karena tiba tiba wajah anda berjerawat padahal kebiasaan kebiasaan yang mungkin menyebabkan jerawat sudah anda hindari dan tidak pernah anda lakukan lagi.

Jerawat mungkin tidak bisa langsung hilang pada saat itu juga ketika anda sudah memakai obat. Namun, wajah yang berjerawat tentu masih bisa disembuhkan dan dirawat supaya tidak muncul lagi dan tidak memperparah keadaan wajah anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan jika wajah anda ingin sembuh dan terhindar dari jerawat juga untuk menghindari keadaan yang lebih parah:


Perilaku Buruk Wanita saat Putus Cinta

Cuci muka teratur
Gunakan sabun pencuci wajah khusus untuk wajah yang berjerawat. Terutama jika anda habis pulang dari luar rumah, sebelum tidur, dan sehabis melakukan aktifitas di luar ruangan, cucilah wajah anda dengan baik.

Masker lemon saat malam
Lemon ampuh membasmi jerawat yang ada di wajah anda. Jadikan lemon sebagai masker anda setiap malam, hindari jerawat yang terluka karena dipencet atau dikorek karena akan menimbulkan rasa pedih. Namun penggunaan lemon tentu aman.

Jangan dikorek atau dipencet
Jerawat akan meninggalkan bekas yang sangat mengganggu jika saat jerawat sedang merah merahnya, anda memencet dan mengoreknya karena hal itu akan menimbulkan bekas jerawat yang cukup lama.

Rajin mengganti sarung bantal
Mungkin anda tidak pernah berpikir bahwa sarung bantal yang anda lakukan bisa menjadi penyebab jerawat. Gantilah sarung bantal di tempat tidur anda sesering mungkin untuk menjaga kebersihan bagi wajah anda juga.

Mengompres wajah dengan air hangat
Jika wajah anda sedang berjerawat, kompreslah dengan air hangat wajah anda selama beberapa menit untuk mengurangi rasa gatal dan untuk membuat pori pori terbuka agar mudah dibersihkan.

Banyak minum air putih
Air putih sangat membantu tubuh kita melakukan aktifitasnya, minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari, agar sirkulasi dalam tubuh kita lancar dan racun racun terbuang.

Olah raga teratur
Meskipun hanya dengan berjalan kaki 30 menit, lakukanlah olah raga dengan teratur supaya sirkulasi dalam tubuh lancar dan darah kita tidak tersirkulasi dengan baik. Selain itu, ekskresi yang dikeluarkan oleh tubuh semakin baik.

Hindari begadang
Begadang juga ternyata memicu timbulnya jerawat di wajah kita. Selain itu juga jerawat jerawat yang ada di punggung.

Telur dan Kacang
Sebenarnya makan makanan yang mengandung telur atau kacang tanah hanya akan memperparah jerawat saja, bukan menimbulkan jerawat.

Itulah sebagian tips dan cara menghilangkan jerawat yang saya ketahui, untuk lebih jelasnya silahkan bertanya kepada ahlinya atau dokter spesialis yang sudah biasa menangani masalah yang bersangkutan, tetapi tidak ada salahnya kita mencoba tips dan cara diatas, minimal kita sudah mencoba. (berbagai sumber)

Orang dengan Bentuk Wajah Ini Diyakini Punya Libido Tinggi, Kamu Termasuk?

Penulis : Satria Budi