logo


Sambil Tertawa, Begini Komentar Ruhut Sitompul Soal Saksi di Sidang Ahok yang Ternyata...

Dalam keterangannya, Gus Joy mengakui berafiliasi dengan pasangan calon gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni

5 Januari 2017 04:41 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), Ruhut Sitompul, ikut mengomentari saksi dalam sidang keempat Ahok yang ternyata pernah memberi dukungan terhadap Pasangan Cagub-Cawagub DKI Nomor Urut Satu, Agus-Sylvi.

"Ahok Ibarat Naik Ring Tinju, Tangannya Diikat, Tapi Gak Ada yang Berani Nonjokin"

Komentar Ruhut itu terkuak lewat akun Twitter-nya. Dalam postingannya, Ruhut seperti tertawa dan meminta saksi tersebut untuk mengaku agar nantinya tidak ditertawakan warga DKI Jakarta.

"Oo kamu ketahuan di Sidang Ahok, pendukung AgusSilvi no 1 masih ngeles ha ha ha mengaku saja lah kau jangan sampai Rakyat Jakarta tertawa" tweet Ruhut Sitompul.


Rico Rustombi Bantah Salah Satu Saksi Pelapor Ahok Bagian dari Timses Agus-Sylvi

Berdasarkan pantauan Jitunews.com, kicauan Politisi Partai Demokrat ini di-posting ulang, disukai, hingga dikomentari ratusan netizen yang berlalu lalang di Twitter.

Diberitakan sebelumnya, dalam sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, salah satu saksi yang dihadirkan JPU dalam sidang tersebut adalah Gus Joy Setiawan.

Dalam keterangannya, Gus Joy mengakui berafiliasi dengan pasangan calon gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, menurutnya, kini ia telah memutuskan komunikasi dengan kubu Agus-Sylvi lantaran ingin fokus pada kasus dugaan penistaan agama.

Terkait dengan anggapan bahwa Gus Joy merupakan salah satu relawan Agus-Sylvi, Juru Bicara Timses Agus-Sylvi, Rico Rustombi, menegaskan bahwa Gus Joy bukan bagian dari timses ataupun relawan mereka. 

Rico juga menegaskan, kesaksian Gus Joy di persidangan Ahok tidak ada kaitannya sama sekali dengan Agus-Sylvi. Karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk tidak mencampuraduk atau mengaitkan kesaksian Gus Joy dengan Agus-Sylvi.

FPI Sebar Meme 'Perlawanan' Fitsa Hats di Medsos

Penulis : Christophorus Aji Saputro