logo

HARGA KOMODITAS 28 April 2017
  • Ketela Pohon
    Ketela Pohon
    5.305
    83
  • Kacang Tanah
    Kacang Tanah
    25.226
    956
  • Mie Instan
    Mie Instan
    2.381
    17
  • Beras
    Beras
    10.579
    129
  • Gula Pasir
    Gula Pasir
    13.620
    191
  • Minyak Goreng
    Minyak Goreng
    11.469
    570
  • Tepung Terigu
    Tepung Terigu
    8.800
    56
  • Kacang Kedelai
    Kacang Kedelai
    10.842
    342
  • Daging Sapi
    Daging Sapi
    115.104
    199
  • Daging Ayam
    Daging Ayam
    30.052
    670
  • Telur Ayam
    Telur Ayam
    21.804
    226
  • Cabai
    Cabai
    30.598
    4.919
  • Bawang
    Bawang
    32.862
    5.306
  • Susu
    Susu
    10.394
    30
  • Jagung
    Jagung
    7.062
    57
  • Ikan
    Ikan
    74.359
    338
  • Garam
    Garam
    5.916
    118




AG&P dan Risco Energy Jalin Kerja Sama Distribusi Energi di Indonesia

Kerja sama mencakup desain, manufaktur, dan penyediaan rantai pasokan LNG dari kapal hingga terminal melalui sistem sewa

3 Januari 2017 20:11 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. bechtel.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM AG&P (Atlantic, Gulf and Pacific Company), penyedia solusi infrastruktur terkemuka di bidang energi, sumber daya alam, dan industri lainnya, menandatangani kerja sama dengan Risco Energy Group Pte. Ltd. (Risco), perusahaan investasi energi yang berfokus pada pengembangan rantai pasokan LNG di Indonesia. Kerja sama meliputi perancangan, manufaktur, pendanaan, penyediaan jasa penyewaan, pengoperasian, serta pemeliharaan terminal LNG berskala kecil dan menengah, termasuk di dalamnya rantai pasokan LNG.

Peduli Lingkungan, PLN Manfaatkan Energi Listrik dari Sampah

Kerja sama ini akan menyediakan kebutuhan distribusi energi di Indonesia berupa solusi penyimpanan, transportasi, regasifikasi LNG, energi listrik, dan terminal LNG secara komprehensif untuk pantai, sungai, dan jalan raya di Indonesia. AG&P dan Risco akan melayani klien-klien dari sektor energi, pengisian bahan bakar (bunkering), pertambangan, transportasi, dan sektor industri lainnya.

Kerja sama strategis ini merupakan perpaduan dari kapabilitas AG&P dalam pengembangan rantai pasokan LNG untuk aplikasi berskala kecil dan menengah dengan keahlian dan pemahaman Risco pada sektor energi dan listrik di Indonesia. Portofolio hilir Risco meningkatkan kapabilitas last-mile via armada truk pengirim LNG serta kemampuannya dalam mengonversi peralatan berat menjadi LNG sebagai bahan bakar.


Latar Belakang ISIS Perebutan Sumber Energi, Bukan Agama!

Selain itu, AG&P akan melibatkan perusahaan miliknya yaitu Gas Entec, perusahaan terkemuka pada desain dan perancangan peralatan LNG skala kecil – menengah di dalam kerja sama ini. AG&P, Gas Entec, dan Risco akan bekerja sama dalam perancangan dan pembangunan seluruh aspek rantai pasokan LNG yang kemudian ditawarkan dengan sistem sewa.

"Risco dan AG&P akan bekerja sama mengerahkan seluruh sumber daya kami untuk mengirimkan LNG ke hampir semua tempat di Indonesia demi mengoptimalkan pelayanan kami hingga ke pengguna akhir. Dengan menghadirkan solusi rantai pasokan yang komprehensif ini diharapkan dapat mempercepat tersedianya akses listrik untuk rakyat Indonesia hingga ke pelosok daerah. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat melayani negara kami," ujar Chairman Risco Hari Karyuliarto melalui rilisnya, Selasa (3/1).

"AG&P dan Risco memiliki kapabilitas pendistribusian LNG virtual yang komprehensif yang mencakup perairan dan darat di seluruh Indonesia. Dengan menyediakan energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kami akan mentransformasikan hidup banyak orang dan mendukung upaya Indonesia dalam mengimplementasi bahan bakar yang ramah lingkungan," kata Managing Director Risco Ken Sauer.

Country Manager AG&P Indonesia Yudistira A. Wibawa, menambahkan, perusahaan patungan antara AG&P dan Risco merupakan salah satu tindak lanjut dari peluncuran produk terbaru LNG Carrier dengan draft ultra dangkal yang sangat ideal untuk kondisi perairan di Indonesia yang banyak ditemukan pelabuhan dangkal, muara, dan sungai-sungai seperti di Pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Senior VP AG&P Anupam Ahuja mengatakan, "Indonesia tengah menjalani transformasi besar-besaran untuk menjadi pemimpin ekonomi dan model bagi negara-negara di Asia Tenggara. Kerja sama antara Risco, AG&P, dan Gas Entec untuk menghadirkan LNG dan/atau gas yang ramah lingkungan akan menjamin masyarakat Indonesia menikmati energi yang aman, hemat biaya, dan ramah lingkungan. Kami bangga dapat turut ambil bagian dalam inisiatif ini."

Punya Ide Gila Seputar Energi Baru dan Terbarukan? Yuk Ikut Pertamina d'GiL!

Penulis : Vicky Anggriawan
×
×