logo


Tips Hindari Serangan Jantung

28 Desember 2016 14:00 WIB

Ilustrasi penyakit jantung.
Ilustrasi penyakit jantung. google

JITUNEWS.COM - Minum air es setelah makan memang segar tak terkira. Puas banget rasanya. Tetapi diam-diam, meminum air es setelah makan ternyata bisa berakibat fatal. Air es akan membekukan makanan berminyak yang baru dimakan.

Hormon Memuncak, Di Jam-Jam Inilah Waktu yang Tepat untuk Bercinta

Proses pencernaan bakal lebih lambat. Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, banyak saluran menyempit. Akibat lainnya, lama-kelamaan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan lebih mudah menjadi sarang penyakit.

Nah, kalau ingin terhindar dari serangan penyakit mematikan ini, sepertinya nggak salah jika beberapa hal ini dijadikan sebagai panutan.


Mandi pada Malam Hari Sebaiknya Gunakan Air Dingin atau Panas?

Minum air panas atau hangat setelah menikmati hidangan. secara logika, memang ada benarnya. Orang China dan Jepang sering minum teh panas setelah makan. Bukan air es. Sudah saatnya meniru kebiasaan ini. Kita tidak akan kehilangan apapun, justru faedah yang didapat.

Jalan terbaik adalah untuk minum sup panas atau air panas maupun hangat selepas makan. Setelah tahu tips di atas, ada baiknya juga mengetahui tanda-tanda serangan jantung. Ada beberapa, yaitu :

Serangan jantung mulai terasa pada tangan sebelah kiri. Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian atas dada. Ada kemungkinan tidak akan mengalami sakit dada pada serangan jantung pertama. Keletihan dan berkeringat adalah tandatanda pada umumnya. Malah 60 persen pengidap penyakit jantung tidak bangun selepas tidur.

Sudah saatnya waspada dan berhati-hati. Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup.

Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ternyata Berbahaya

Penulis : Satria Budi