logo


Anda Penggemar Durian? Jangan Lewatkan Festival Durian Satu Ini Ya!

Festival Durian Sinpasa tahun ini akan menghadirkan berbagai jenis durian dari seluruh Nusantara

27 Desember 2016 13:07 WIB

Pengunjung melihat sejumlah buah durian yang digantung pada Pameran Flora dan Fauna Indonesia (Florina) 2016 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016).
Pengunjung melihat sejumlah buah durian yang digantung pada Pameran Flora dan Fauna Indonesia (Florina) 2016 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016). JITUNEWS/Rezaldy


BEKASI, JITUNEWS.COM - Anda penggemar durian? Jika ya, ini bisa saja menjadi kabar baik buat Anda. Ya, untuk ketiga kalinya Festival Durian Sinpasa bakal digelar di Pasar Modern Sinpasa Summarecon Bekasi mulai 23 Desember 2016 s.d 8 Januari 2017. Acara ini sendiri dibuka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Ingin Merasakan Sensasi Makan Buah Unik Nan Langka? Yuk ke Fruit & Veggie Festival!

Festival Durian Sinpasa tahun ini akan menghadirkan berbagai jenis durian dari seluruh Nusantara. Juga menyajikan berbagai macam olahan durian. Di sini, pengunjung bisa menemukan 12 stand yang terdiri dari 6 stand pedagang durian dan sisanya stand kreasi olahan durian. 

Adapun 'Si Raja Buah' yang dijajakan dalam festival kali ini antara lain durian Bekasi, durian Mijen Semarang, durian Pandeglang Banten, durian Rancamaya Bogor, dan masih banyak lagi.


Punya Banyak Keunggulan, Durian Bentara Bakal Dikembangkan di Bengkulu

Dari rilis yang diterima redaksi, pengunjung tidak hanya bisa mendapat buah durian dari berbagai daerah, tapi juga termasuk beragam olahannya. Seperti klapertart, soerabi, pancake, sop dan es durian dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Dikutip dari infobekasi.co.id, warga Bekasi pun terlihat sangat antusias mengunjungi festival durian ini. Hal ini terbukti, durian unggulan langsung ludes diborong pembeli. Salah seorang pengunjung, Mila, mengatakan, jika durian yang dibeli pengunjung tidak enak, maka pedagang pun tak segan memberikan 'garansi', ya durian tersebut bisa ditukar lho!.

“Saya sengaja datang ke sini hanya ingin memakan durian bersama keluarga dan duriannya kan bisa makan di tempat langsung, kalo gak enak bisa langsung dituker,” kata Mila.

Sementara itu, para pedagang pun sangat berterima kasih kepada manajemen pasar karena dengan adanya festival ini, penghasilan mereka pun meningkat.

“Ya Alhamdulillah dengan adanya festival ini penghasilan kami meningkat bisa mencapai Rp 15 juta per hari,” kata Ahmad sumringah.

So tunggu apa lagi, yuk kita ramai-ramai icip durian di liburan akhir tahun kali ini!

Karena Pemikirannya, Pekebun Ini Dijadikan Nama Maskot Durian  


Penulis : Riana
Tag:

Komentar

    ×
    ×