logo





Wow! Indonesia Jawaranya Wisata Halal Dunia

Setelah melalui proses cukup panjang akhirnya Indonesia memenangi 12 dari 16 kategori yang dikompetisikan dalam World Halal Tourism Award 2016.

25 Desember 2016 12:42 WIB

Banyak orang Indonesia yang tidak tahu, bahwa bukan lagi negara-negara Timur Tengah yang menjadi panutan wisata yang halal. Indonesia kini adalah jawaranya wisata halal se-dunia. Penghargaan tersebut digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober-25 November 2016.
Banyak orang Indonesia yang tidak tahu, bahwa bukan lagi negara-negara Timur Tengah yang menjadi panutan wisata yang halal. Indonesia kini adalah jawaranya wisata halal se-dunia. Penghargaan tersebut digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober-25 November 2016. istimewa


ABU DHABI, JITUNEWS.COM - Kini apresiasi dunia tentang wisata halal telah berkiblat ke Indonesia. Banyak orang Indonesia yang tidak tahu, bahwa bukan lagi negara-negara Timur Tengah yang menjadi panutan wisata yang halal. Indonesia kini adalah jawaranya wisata halal se-dunia. Penghargaan tersebut digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober-25 November 2016.

Pemilihan Nyonyo dan Nonik Ramaikan Imlek di Hartono Mall Solo

Pemenang ditentukan berdasarkan voting alias suara terbanyak melalui situs resmi World Halal Tourism Award. Voting yang masuk berjumlah sekitar 1,8 juta suara dari 116 negara. Penghargaan ini diikuti oleh 383 peserta baik itu negara maupun merek.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, prestasi ini merupakan hal yang dramatis. Padahal di Asia Tenggara adalah Malaysia jawara sebelumnya, dan di Timur Tengah adalah Turki legenda wisata halal dunia. Dari waktu ke waktu dua negara itu yang menonjol. Tetapi dua tahun belakangan ini yaitu 2015 dan 2016 Indonesia jawaranya.


Ini 3 Taman Kota yang Paling Indah di Dunia

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata, Riyanto Sofyan, mengungkapkan, kemenangan tersebut melewati perjuangan panjang yang dimulai dari tingkat nasional.

"Alhamdulillah setelah perjuangan yang panjang, baik sejak Kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional 2016, lalu lanjut berkompetisi di tingkat internasional, alhamdulillah masuk sebagai nomine, berjuang dan berkompetisi di putaran pertama kompetisi tingkat internasional. Masuk pada 5 Top kompetisi tingkat internasional sampai perjuangan di Dewan Juri World Halal Tourism Award 2016," papar Riyanto Sofyan.

Jitunews.com mencatat daftar kategori kemenangan Indonesia ;
1. World’s Best Airline for Halal Travellers – Garuda Indonesia.
2. World’s Best Airport for Halal Travellers – Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh Indonesia.
3. World’s Best Family Friendly Hotel – The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia.
4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel – Trans Luxury Hotel Bandung, Indonesia.
5. World’s Best Halal Beach Resort – Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB.
6. World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour, West Sumatera, Indonesia.
7. World’s Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia.
8. World’s Best Halal Honeymoon Destination – Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.
9. World’s Best Hajj & Umrah Operator – ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia.
10. World’s Best Halal Destination – West Sumatera, Indonesia.
11. World’s Best Halal Culinary Destination – West Sumatera, Indonesia.
12. World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh Indonesia.

Semarak Bulan Kasih Sayang di Hartono Mall Solo Baru


Penulis : Syukron Fadillah,Yusran Edo Fauzi

Komentar