logo


Ahok Mengaku Dapat Dana Operasional Gubernur DKI Sebesar Rp 2 Miliar

Dana operasional tersebut digunakan untuk menghadiri undangan pernikahan warga DKI maupun bantuan-bantuan lainnya.

18 Desember 2016 07:00 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan kampanye di Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu (23/11).
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan kampanye di Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu (23/11). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi seorang gubernur DKI Jakarta, adalah impian banyak orang. Banyak fasilitas yang didapatkan oleh seorang gubernur DKI, salah satunya adalah mendapatkan dana operasional gubernur DKI sebesar Rp 2 miliar.

ACTA Bilang Ahok Diistimewakan, Ini Jawaban PN Jakut

Partai Idaman Bakal Dukung Ahok? Ini Jawaban Rhoma Irama

Dana sebesar itu diungkapkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dana operasional tersebut digunakan untuk menghadiri undangan pernikahan warga DKI maupun bantuan-bantuan lainnya.


Karena Satu Hal Ini Ahok Memuji Soeharto..

"Saya sendiri pegang Rp 2 miliar lebih. Kita pakai ini buat ini. Ada ijazah-ijazah yang nyangkut. Kirim-kirim bunga, undangan, bantuan orang miskin. Semua saya transfer," kata Ahok di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (17/12).

Disebut Sebagai Penyandang Dana Upaya Makar, Ini Respon Kubu Tommy Soeharto

Ahok menegaskan, dana tersebut digunakan dengan transparan lantaran uang tersebut tidak disimpan di kantor Ahok, melainkan melalui transfer bank.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tergantung China

"Saya tidak ada brankas. Karena semua dana ditransfer. Tulis cek semua. Jadi kamu bisa telusuri uang operasional tiap bulan habis untuk apa," imbuhnya.

Akan Diberhentikan Tjahjo, Begini Respon Ahok

"Saya juga kasih bantuan tidak sembarangan. Kasih bantuan yang mendidik. Kan ada orang yang kasih orang nawar-nawarin supaya populer. Kalau saya enggak. Kamu ajuin proposal enggak bener, enggak ada bantuan," imbuhnya.

Dibully, Kakak Angkat Ahok Angkat Suara

Penulis : Vicky Anggriawan