logo





Resto Ini Bagi-bagi Soto Gratis Buat Ibu Hamil, Serbu!

Tujuannya, memberi penghargaan kepada mereka, para wanita yang tengah mengandung buah hatinya selama sembilan bulan

9 Desember 2016 14:06 WIB

Pembukaan Kedai Soto Kudus Kauman Ayam Kampung
Pembukaan Kedai Soto Kudus Kauman Ayam Kampung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Promo menarik ditawarkan sebuah resto di Jakarta. Bagaimana tidak menarik? Ibu hamil yang datang ke resto ini bisa menikmati menu Soto tanpa bayar alias gratis. Gratisnya bukan hanya sekali atau dua kali lho, ibu hamil yang datang bisa menikmati soto secara cuma-cuma selama si ibu mengandung!!! Penasaran dan tertarik?

Menikmati Soto Kadipiro Khas Yogyakarta yang Uenak Tenan!

Langsung saja sambangi Soto Kudus Kauman Ayam Kampung yang berlokasi di kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Kendal No. 7, Jakarta Pusat. Pemilik resto, Edi Prastowo mengatakan, program gratis bagi ibu Hamil memang sudah dicanangkannya sejak membuka resto pertamanya di daerah Ciputat tiga tahun lalu.

Tujuannya, jelas Edi, untuk memberi penghargaan kepada mereka, para wanita yang tengah mengandung buah hatinya selama sembilan bulan.


Mengenal 5 Sajian Khas Soto dari Berbagai Daerah, Beserta Perbedaannya

“Ini untuk menghargai ibu hamil karena kita dilahirkan dari perempuan yang susah payah melahirkan. Karena itu kita gratiskan satu porsi dan mau makan setiap hari juga boleh,” kata Edi, ketika ditemui di daerah Menteng, Kamis (8/12).

Bagi ibu hamil yang ingin menikmati semangkuk soto lezat secara gratis, mereka cukup datang dan bilang kepada pelayan bahwa sedang hamil. Setelah itu, pelayan akan memberikan data yang harus diisi seperti nama, nomor telepon, dan usia kandungan.

Menariknya lagi, setelah sembilan bulan, setiap ibu hamil yang tercatat dan sudah melahirkan, akan dihubungi secara khusus oleh pihak restoran dan mendapatkan ucapan spesial.

“Sebelum makan di sini kita selalu kasih data. Setelah sembilan bulan akan kita hubungi dan dikasih ucapan selamat,” tambah Edi tersenyum.

Walau menggratiskan menu andalannya kepada ibu hamil, Edi tetap memperhatikan kualitas gizi dan tingkat keamanan soto yang ditawarkannya. Karena itu, ia mengklaim, setiap soto yang disajikan memiliki kandungan gizi tinggi dan diolah dengan bahan-bahan berkualitas unggul.

"Soto di sini gak mengandung santan, soto kami soto bening. Kami pakai ayam kampung sebagai kuah kaldu murninya,” tambah Edi seraya berpromosi.

Tak hanya promo tersebut, resto yang berdiri di awal bulan Desember ini (2016), juga menawarkan promo lain sebagai ajang perkenalan ke publik. Edi turut mengundang karyawan kantor di sekitar resto dan memberikan satu bulan gratis menu soto untuk dua orang yang sekantor.

Sementara untuk menyasar konsumen yang lebih luas, ia melakukan strategi marketing dengan sistem door to door. “Kita sebar brosur di depan Stasiun Sudirman, di komplek perumahan, di Car Free Day, di sekitar sini,” ujar Edi.

Dengan lokasi yang strategis di mana banyak pejalan kaki lalu lalang di depan restoran, Edi yakin prospek bisnis kuliner yang dibangunnya akan cerah. Apalagi restoran ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam dengan kapasitas pengunjung sebanyak 80 orang.

Di samping menyusun strategi marketing yang tepat, ternyata Edi juga memperhatikan sejumlah hal lain yang bisa diupayakan demi memberikan kepuasan kepada konsumen.

“Saya perhatikan kualitas makanan. Menawarkan makanan yang semua orang bisa dan menjalankan tidak rumit. Selain itu saya perhatikan pelayan, kebersihan dan pengenalan produk ke karyawan untuk penyajiannya, ” tutup Edi. Ayo sambangi!!!

Mencicipi Soto Kudus Cita Rasa Istimewa di RM Soto Kudus Kembang Joyo

Penulis : Christophorus Aji Saputro