logo


Cek, Buah-buahan Ini Tak Dianjurkan Disimpan di Kulkas Ya!

Buah-buahan berkulit tipis sebaiknya jangan disimpan dalam lemari es

6 Desember 2016 11:55 WIB

Buah-buahan.
Buah-buahan. pixelstalk.net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini, sebagian besar orang menganggap kulkas sebagai tempat paling aman untuk menyimpan makanan dan minuman, tak terkecuali buah-buahan. Tujuannya, biar awet sehingga bisa dikonsumsi di lain waktu.

Awas, Jangan Simpan Kentang dalam Kulkas! Ini Alasannya

Keunikan Rasa Durian Terong

Namun perlu Anda ketahui, tak semua buah-buahan bisa dimasukkan ke dalam kulkas lho. Seperti diwartakan Thrillist, beberapa buah disarankan disimpan pada suhu ruang dan tidak dianjurkan disimpan dalam lemari es.


Tips Jitu Membuat Buah Kering Sendiri di Rumah, Coba Yuk!

Nah, berikut adalah beberapa buah yang tidak bagus disimpan di dalam lemari es. Yuk cek!

Apel, pir, peach, ceri dan plum. Buah-buahan berkulit tipis sebaiknya jangan disimpan dalam lemari es. Buah seperti apel, pir, peach, ceri dan plum memang lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin, tapi bukan untuk penyimpanan. Suhu rendah dalam lemari es akan membuat tekstur buah-buahan ini menjadi lembek dan tidak menarik lagi disantap. Jika ingin menyajikan dalam keadaan dingin, simpan beberapa waktu sesaat sebelum dimakan.

Teknis Jitu Budidaya Tomat Recento Ala Saung Mirwan

Buah citrus. Buah jenis citrus adalah keluarga jeruk seperti jeruk limau, lemon, jeruk nipis dan lain sebagainya. Jeruk sebaiknya disimpan dalam suhu hangat karena kulit jeruk secara alami akan mengering dan menjadi keras saat disimpan dalam lemari es. Belum lagi air jeruk yang akan menyusut jika jeruk kering.

Alpukat. Buah hijau bertekstur lembut ini banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai menu lezat. menyimpan alpukat dalam lemari es adalah pilihan yang keliru kecuali jika alpukat sudah terlalu matang. Alpukat akan menjaga kualitasnya jika disimpan dalam suhu ruang, suhu yang hangat akan membuat alpukat matang sempurna dan terjaga kualitasnya.

Pisang. Udara dingin adalah musuh besar dari buah pisang. Kulit kuning yang cerah akan dengan cepat berubah menjadi kecoklatan saat pisang terkena udara dingin. Jadi pisang cukup disimpan dalam udara sejuk di luar lemari es.

Bentengi Ginjal Agar Tetap Sehat dengan Buah-buahan Ini

Melon. Meski memiliki kulit yang tebal, melon tidak disarankan untuk disimpan dalam lemari es. Memaksa menyimpan dalam suhu rendah akan membuat kulit melon menjadi keriput, selain itu daging buah akan menjadi kering dan juga bertepung.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Catat! Ini Tips Jitu Buahkan Jambu Citra dalam Pot

Penulis : Riana
×
×