logo


Cara Memutihkan Gigi dengan Berbagai Macam Teknologi

Ada beragam jenis perawatan gigi beserta gusi, baik perawatan secara alami maupun menggunakan teknologi terkini sudah tersedia di mana saja

15 Juli 2016 17:40 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ada beragam jenis perawatan gigi beserta gusi, baik perawatan secara alami maupun menggunakan teknologi terkini sudah tersedia di mana saja. Tujuannya sama yaitu membuat gigi menjadi putih, bercahaya dan tumbuh di atas gusi yang sehat.

Kenapa Tidak Boleh Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan?

Jika Anda sudah merasa cara-cara alami sudah tidak efektif lagi untuk memperindah gigi dan gusi, ada beberapa teknologi terkini yang bisa anda coba. Jenisnya sangat beragam, mulai dari yang berfungsi untuk mempercantik penampilan hingga yang memiliki manfaat untuk kesehatan gigi, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara memutihkan gigi :

1. Perawatan gigi menggunakan veneer
Perawatan jenis ini adalah melapisi bagian depan gigi yang dianggap bermasalah dengan lapisan yang terbuat dari porselen. Pertama-tama dokter akan memeriksa gigi dan menentukan gigi mana yang akan dilapisi. Selanjutnya dokter akan membuat cetakan yang akan digunakan untuk melapisi email gigi. Setelah itu barulah akan dipasang di bagian depan. Perawatan ini disebut mampu mengatasi beberapa masalah gigi, seperti dapat meratakan permukaan gigi dan menutup kerenggangan antar gigi.


Ahmad Dhani: Kalau Ahok Tersangka Bisa Gigit Jokowi

2. Perawatan gigi dengan menggunakan sinar ultraviolet.
Perawatan ini menggunakan obat berbentuk pasta yang bertujuan membersihkan karang gigi. Obat tersebut diaktifkan dengan menggunakan sinar ultraviolet yang dioperasikan dengan alat khusus. Setelah selesai, proses selanjutnya adalah proses penyinaran. Gigi yang sudah diolesi obat akan disinar menggunakan sinar ultraviolet selama 5-10 menit. Setelah itu, gigi akan kembali diolesi obat dan disinari. Proses ini diakhiri dengan berkumur untuk menghilangkan sisa obat yang menempel.

3. Perawatan gigi dengan proses memutihkan atau whitening.
Perawatan gigi ini diawali dengan pembersihan gigi dan penghapusan plak di sepanjang garis gusi. Lalu, gigi akan dilapisi oleh gel peroksida. Setelah itu, lampu khusus bersinar laser digunakan untuk mengaktifkan gel. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar satu jam. Dalam kasus-kasus yang tidak biasa, prosedur pemutihan gigi perlu diulang di lokasi yang terdapat noda.

Tips Memberikan Pasta Gigi Berdasarkan Usia Anak

Penulis : Suciati, Vicky Anggriawan