logo


5 Hal Penting dalam Pembersihan Make Up Wajah

Kesehatan kulit wajah merupakan hal penting yang harus Anda jaga. Kulit yang sehat merupakan modal yang utama untuk tampil cantik

15 Juli 2016 16:07 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kesehatan kulit wajah merupakan hal penting yang harus Anda jaga. Kulit yang sehat merupakan modal yang utama untuk tampil cantik. Para ahli menganjurkan untuk membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Adapun cara membersihkan serta pemilihan produk pembersih yang tepat juga harus jadi perhatian. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kebersihan wajah, seperti yang dilansir dari berbagai sumber :

2 Teknik Make Up untuk Menyamarkan Double Chin

1. Dahulukan pembersihan make up di mata
Riasan mata adalah bagian permata yang harus dibersihkan. Karena air dan sabun pembersih wajah tidak mampu mengangkat make up pada area mata. Mata akan terancam merasakan perih karena maskara atau eyeliner bisa masuk ke mata karena Anda menggosok area tersebut dengan air dan sabun pembersih wajah. Gunakan eye make up dan remover atau cleansing wipes yang mengandung minyak agar seluruh make up mata bisa terangkat sempurna.

2. Gunakan make up remover untuk area sensitif
Pemilihan make up remover yang sesuai dengan area yang sensitif sangat penting karena keadaan di area tertentu berbeda dengan area yang lainnya contohnya area kulit di sekitar bibir biasanya lebih tipis dan sensitif. Karena itu pembersihan make up bibir biasanya berbentuk oil atau yang mengandung minyak.


Eyeliner, Make Up Wajib Artis Soraya Larasati

3. Beri jeda waktu antara memulaskan pembersih dan menghapus make up
Anda harus memberi waktu, khususnya saat membersihkan make up di area sekitar mata anda. Sesaat setelah memulaskan make up remover ke wajah, diamkan sejenak sebelum membersihkannya dengan tisu atau kapas. Memberikan jeda waktu sangat penting agar make up remover yang anda usapkan dapat meresap dan mampu mengangkat make up tanpa tersisa.

4. Bersihkan dengan gerakan satu arah secara berulang
Pada mata, lakukan pembersihan mulai dari bawah mata yang tertutup atau ke arah samping untuk mengangkat warna eyeshadow. Sedangkan untuk bibir bersihkan ke arah samping luar bibir, kemudian untuk wajah lakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang. Menarik kapas dengan menurun membuat kulit wajah Anda menjadi turun.

5. Selalu sesuaikan jenis make up dengan pembersihnya
Jika Anda menggunakan make up jenis waterproof maka gunakan juga make up remover dengan kandungan serupa. Karena make up yang termasuk golongan waterproof ini relatif lebih sulit diangkat jika dibandingkan dengan yang biasa. Pembersih make up khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dengan mudah bisa mengangkat make up dengan sempurna. Hindari gosok terus menerus karena bisa membuat kulit menjadi iritasi dan perih.

Ladies, Ini Dia Dampak yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Berhenti Minum Kopi

Penulis : Suciati, Vicky Anggriawan