logo


Klik! Tanaman Ini Bisa Hilangkan Stres di Rumah Lho…

Bukan tanpa alasan, aroma yang ditimbulkan oleh berbagai tanaman ini mampu memberi kesegaran, sehingga membantu meredakan stre

29 Juni 2016 17:18 WIB

Bunga lavender.
Bunga lavender. dok. rumahku.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Entah karena pekerjaan berat atau berbagai urusan yang tak kunjung usai, stres bisa menghampiri siapa saja tanpa pandang waktu dan tempat. Akibatnya, hal itu mampu menimbulkan masalah seperti menurunkan produktivitas hingga mengganggu kesehatan.

Umumnya, beberapa orang akan menghibur diri dengan rutin berlibur atau melakukan kegiatan hobi demi menghilangkan stres, namun tentu itu akan memakan biaya yang tidak sedikit. Padahal, jika Anda tahu, ada beberapa tanaman yang jika ditanam di rumah bisa meredakan bahkan menghilangkan stres.

Bukan tanpa alasan, aroma yang ditimbulkan oleh berbagai tanaman ini mampu memberi kesegaran, sehingga membantu meredakan stres.


Indah dan Segar jika Tanam Bunga Ini!!

Lantas, apa saja tanaman-tanaman tersebut?

Lavender. Mungkin selama ini kita cuma mengetahui bahwa lavender hanya bisa digunakan sebagai lotion pengusir nyamuk. Nyatanya, bunga ini mampu juga sering digunakan sebagai minyak esensial untuk memijat tubuh atau pun aromaterapi.

Mencium aroma bunga lavender dipercaya mampu melepas ketegangan, menenangkan kulit, serta merangsang sistem kekebalan yang ada di dalam tubuh.

Rosemary. Selain menghasilkan rempah-rempah, aroma bunga rosemary ternyata juga mampu mengurangi stres. Pada zaman Yunani kuno, rosemary dirangkaikan ke kepala guna merelaksasi otak. Fungsi lainnya adalah bunga ini bisa melemaskan serta mengurangi tekanan otot-otot yang kaku akibat stres.

Chamomile. Berbentuk mirip seperti aster dengan warna kuning di bagian inti bunga dan warna putih pada bagian kuntumnya, bunga yang masuk dalam keluarga Matahari Asteraceae ini mampu memberi efek tenang dari aroma yang diberikan.

Selain itu, jika dikonsumsi sebagai teh (teh chamile), dipercaya akan mampu mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan seperti demam dan stres yang berkepanjangan.

(sumber : Rumahku.com)

 

Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Halaman: 
Penulis : Riana
×
×